Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pariwisata Mulai Membaik, Tiket.com Ungkap 5 Besar Destinasi Wisata Favorit Indonesia di Awal 2021

Top 3 Berita Hari Ini: Pariwisata Mulai Membaik, Tiket.com Ungkap 5 Besar Destinasi Wisata Favorit Indonesia di Awal 2021

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang lima destinasi wisata favorit di Indonesia di awal 2021. Sejak kuartal IV tahun lalu beberapa sektor di bidang travel dan pariwisata sudah mulai pulih.

"Tentunya belum seratus persen tapi sudah ke arah yang benar," terang co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Di Tiket.com, pembelian tiket pesawat pada kuartal I-2021 naik 331 persen.

Menurut Gaery, peningkatan ini karena semakin tingginya kepastian pulihnya ekonomi di masa pandemi, terutama di bidang pariwisata. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang ondel-ondel berbagi makanan.

Ondel-ondel kerap diidentikkan dengan aksi ngamen dan meminta sumbangan. Tapi, sebuah video di awal Ramadan ini menunjukkan pemandangan berbeda.

Beberapa orang bersama ondel-ondel membagikan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Bogor. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah jembatan di China yang banyak digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri.

Uniknya, ada seorang pria bernama Chen Si yang telah berhasil mencegah banyak orang untuk tidak bunuh diri dari jembatan tersebut. Setiap akhir pekan, Chen secara sukarela mengawasi jembatan besi itu.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pariwisata Mulai Membaik, Tiket.com Ungkap 5 Besar Destinasi Wisata Favorit Indonesia di Awal 2021

Pandemi Covid-19 memang belum berlalu, tapi dunia pariwisata sudah mulai menunjukkan tren meningkat. Hal itu dikatakan co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa. Menurut Gaery, sejak kuartal IV tahun lalu beberapa bagian dari industri sudah mengarah kepada pemulihan.

"Sejak kuartal IV tahun lalu beberapa sektor di bidang travel dan pariwisata sudah mulai pulih. Tentunya belum seratus persen tapi sudah ke arah yang benar," terangnya dalam konferensi pers virtual, Senin, 19 April 2021.

Selanjutnya…

Cerita di Balik Ondel-Ondel Berbagi Makanan Berbuka Puasa Gratis di Jalanan

Keberadaan ondel-ondel yang berkeliaran di jalan kerap diidentikkan dengan aksi ngamen dan meminta sumbangan. Tapi, sebuah video yang diunggah akun Instagram Laskar Koin Seribu di awal Ramadan menunjukkan pemandangan berbeda.

Dalam video itu, dua ondel-ondel menyusuri jalan justru sambil membagikan makanan gratis. Sontak aksi tak biasa itu mengejutkan penerimanya yang senang hati menerima makanan gratis tersebut. Apa yang terjadi sebenarnya?

Selanjutnya…

Kisah Pria di China Cegah 400 Orang Bunuh Diri di Jembatan Nanjing

Di China ada jembatan yang dikenal sebagai tempat bunuh diri oleh mereka yang merasa putus asa. Masyarakat China meyakini jembatan itu sebagai tempat bunuh diri terbanyak di dunia. Jembatan yang terletak di Sungai Yangtze, Nanjing, Provinsi Jiangsu, itu populer dengan nama Jembatan Nanjing.

Uniknya, dilansir dari laman South China Morning Post Senin, 19 April 2021, ada seorang pria bernama Chen Si yang telah membantu lebih dari 400 orang untuk tidak bunuh diri dari jembatan tersebut.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.