Sukses

Realme Siap Boyong Smartphone 5G Terjangkau ke Indonesia

Realme menggelar 5G Summit pertamanya di Indonesia, di ajang ini Realme mengaku siap memboyong smartphone 5G terjangkau untuk pengguna di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Realme menggelar 5G Summit pertamanya di Indonesia. Realme mengajak jajaran pembicara dari industri teknologi terkait dengan kehadiran 5G di Indonesia.

Realme 5G Summit mempertemukan pemimpin industri, mulai dari penyedia jaringan, lembaga penelitian, vendor komponen, dan produsen perangkat untuk membagikan wawasan mereka mengenai 5G.

Dibahas pula kesiapan pasar Indonesia menyambut 5G, prediksi pertumbuhan 5G di Indonesia, bisnis dan pasar 5G, implementasi, dan bagaimana 5G bisa diserap oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam acara ini, Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia.

Ia meyakini, target ini bisa dicapai mengingat keberhasilan Realme dalam 2,5 tahun yang melampaui target pengguna 4G secara global.

"Sejak kehadiran di pasar Indonesia pada 2018, Realme telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga 2021," kata Palson dalam acara.

Palson mengatakan, pasar Indonesia berkeinginan mendapatkan smartphone 5G yang terjangkau.

"Pada titik ini, Realme berusaha untuk menjawab permintaan masyarakat di Indonesia dengan berkomitmen membawa perangkat 5G lebih terjangkau dalam waktu dekat," kata Palson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyong Smartphone 5G Terjangkau

Hal ini berdasarkan fakta bahwa kebanyakan smartphone 5G yang sudah hadir di Indonesia harganya lebih dari Rp 5 juta.

Sementara menurut riset Counterpoint, 75 persen segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi entry level dan mid-range.

Untuk itulah Realme berupaya menghadirkan smartphone 5G dengan harga di bawah Rp 5 juta agar bisa diakses lebih banyak anak muda Indonesia.

Di Indonesia, generasi baru smartphone 5G Realme akan dibekali chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Chipset ini diyakini Palson akan membawa pengalaman 5G yang mutakhir untuk jajaran perangkat midrange.

Palson menjanjikan perangkat 5G Realme akan menghadirkan trendsetting design untuk konsumen muda. Dalam hal ini smartphone 5G Realme akan memiliki desain lebih ramping, ringan, tetapi juga trendi.

3 dari 3 halaman

Smartfren Siapkan Internet 5G Terjangkau

Turut hadir dalam acara, Deputy CEO Mobility PT Smartfren Telecom, Sukaca Purwokardjono, mengatakan, Smartfren juga kini tengah mempersiapkan kehadiran 5G.

"Kami mempersiapkan kehadiran 5G baik dari aspek teknis maupun komersil. Aspek teknis menyangkut jaringan, layanan apa yang diberikan, paketnya, harganya. Kami Smartfren mencoba mempersiapkan layanan 5G yang affordable," tutur Sukaca.

Untuk menjangkau pengguna lebih luas, Realme pun akan membawa pengguna lebih dekat dengan pengalaman menikmati 5G.

Realme mempersiapkan official store dengan pengalaman 5G. Rencananya 150 store dengan 5G spot akan dibangun hingga akhir 2021.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.