Sukses

Ini Daftar iPhone yang Kebagian iOS 15, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya untuk perangkat iPhone, yakni iOS 15 digelaran acara Worldwide Developer Congerence (WWDC) 2021 dini hari tadi.

Tampil dengan berbagai fitur baru dan peningkatan dalam hal keamanan privasi pengguna, berikut ini adalah daftar iPhone yang kebagian iOS 15 ini.

Untuk iOS 15, Apple memperluas dukungan OS terbarunya ini untuk semua model iPhone yang saat ini menjalankan iOS 14, beserta iPod Touch generasi ketujuh.

- iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

- iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

- iPhone XS, iPhone XS Max

- iPhone X, iPhone XR

- iPhone 8, iPhone 8 Plus

- iPhone 7, iPhone 7 Plus

- iPhone 6S, iPhone 6S Plus

- iPhone SE (generasi pertama dan kedua)

- iPod Touch (generasi ketujuh)

Informasi, developer saat ini sudah bisa mencoba langsung iOS 15 mulai hari ini. Sedangkan versi public beta iOS 15 pada awal Juli 2021, dan versi final pada September 2021.

2 dari 3 halaman

Apple Resmi Umumkan iOS 15 di WWDC 2021

Pada iOS 15 kali ini, Apple memperkenalkan sejumlah fitur baru dan peningkatan dalam hal keamanan privasi penggunanya.

FaceTime adalah aplikasi pertama yang dipaparkan Apple akan mendapatkan sejumlah pembaruan. Perusahaan mendesain ulang aplikasi panggilan video ini dengan menyuguhkan opsi grid view dan portrait mode.

Soal audio saat melakukan panggilan FaceTime, perusahaan juga menawarkan fitur Spatial Audio yang mampu “meredam” suara yang tidak diinginkan sehingga tidak akan mengganggu obrolan di FaceTime.

 

3 dari 3 halaman

FaceTimelink

Apple juga memperkenalkan FaceTimelink yang memungkinan pengguna untuk mengajak teman mereka untuk berbincang-bincang.

Menariknya, fitur ini tidak hanya sebatas bagi pengguna perangkat Apple semata, pengguna Android dan Windows pun juga dapat ikutan join perbincangan di FaceTime dengan membuka link di browser mereka.

Kemampuan FaceTime semakin menarik dan seru untuk berbagi dengan teman-teman lewat fitur SharePlay. Dengan ini, pengguna dapat berbagi layar untuk mendengarkan musik dan menonton film bersama saat FaceTime-ing.

Fitur ini dapat digunakan untuk layanan Apple, dan sejumlah aplikasi pihak ketiga, diantaranya Disney+, hulu, HBOMax, TikTok, dan lainnya.

Kamu dapat mengetahui secara lengkap fitur baru iOS 15 dan peningkatan yang diperkenalkan Apple di sini.

(Ysl/Tin)