Sukses

Simak Cara Menggunakan Paket Keluarga XL Agar Internetan Lebih Maksimal

Paket internet keluarga menjadi salah satu kebutuhan krusial di era pandemi Covid-19 saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Paket internet keluarga menjadi salah satu kebutuhan krusial di era pandemi Covid-19 saat ini. Sebab banyak aktivitas online yang harus dilakukan keluarga Indonesia dari rumah, mulai dari urusan pekerjaan kantor, kegiatan belajar anak-anak hingga aktivitas belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bulanan. Bahkan untuk sekadar refreshing dan mengakses hiburan film maupun games pun sangat bergantung pada dukungan internet.

Menjawab fenomena tersebut, XL Axiata sebagai salah satu provider telekomunikasi di Indonesia menghadirkan Paket Akrab yang juga dikenal Paket Keluarga XL. Paket ini menyediakan jumlah kuota besar sampai 160GB, dimana kuota besar tersebut bisa dipakai bersama anggota keluarga dan kerabat.

Paket Keluarga XL menawarkan banyak keuntungan, efisiensi dan kepraktisan dalam penggunaannya. Selain kuota besar yang bisa dibagi dan dikontrol, beberapa benefit memiliki Paket Keluarga XL diantaranya adalah mencakup unlimited kuota aplikasi (WhatsApp, Google Map & Meeting, Belajar Online, dan Microsoft 365), bonus kuota pribadi, hingga gratis nelpon dan SMS ke XL dan Axis.

Berikut ini cara menggunakan dan mengelola Paket Keluarga XL agar pemakaian internet bisa lebih maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Menggunakan Paket Keluarga XL

1. Aktivasi dan Membeli Paket Akrab XL

 

 

Untuk bisa menikmati paket internet keluarga, pengguna XL harus terlebih dahulu membeli salah satu opsi Paket Akrab yang menawarkan 4 pilihan Paket Keluarga mulai dari 10GB, hingga kuota besar sampai 160GB.

Cara daftar Paket Akrab cukup mudah, pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi myXL dengan memilih ‘Beli Paket’, lalu masuk ke menu ‘Paket Utama’. Pada halaman ini, sentuh ‘Paket Akrab’, lalu pilih varian paket yang diinginkan.

Setelah memilih, sentuh tombol ‘Pilih’ dan tentukan metode pembayaran apa yang ingin dilakukan, dan sentuh tombol ‘Aktifkan’. Proses aktivasi Paket Akrab ini sangat mudah, cepat, dan praktis.

 

3 dari 4 halaman

2. Mengundang Nomor Anggota Keluarga

Setelah melakukan aktivasi Paket Akrab dan memilih varian yang diinginkan, langkah selanjutnya untuk menikmati Paket Keluarga XL adalah dengan mengundang anggota keluarga dan kerabat.

Pengguna bisa mengundang anggota keluarga dan kerabat melalui WhatsApp dengan Langkah sederhana yakni dengan cara memilih menu ‘Tambah Anggota’ pada aplikasi myXL, lalu pilih kontak WhatsApp yang akan diundang.

Setelah itu, akan muncul link khusus yang bisa langsung dibagikan ke jendela chat WhatsApp penerima. Penerima dapat langsung klik link tersebut untuk menerima undangan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengundang anggota keluarga dan kerabat dengan menggunakan SMS dan kotak masuk aplikasi myXL, dimana akan menerima undangan melalui pesan singkat dan merespon dengan ‘Y’ atau ‘Terima’ untuk melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

3. Mengatur Pembagian Kuota Paket Keluarga XL

Pengaturan kuota Paket Keluarga XL dapat dilakukan langsung melalui aplikasi myXL dengan masuk ke menu profil dan pilih Paket Akrab. Pada halaman ini, pengguna dapat memilih ‘Atur Batas Pemakaian Anggota’.

Setelah itu, atur jumlah batas kuota untuk setiap anggota keluarga dan kerabat, dan pilih ‘Simpan’ bila sudah selesai.

Melalui pengaturan ini, pengguna dapat memberikan izin akses kuota kepada anggota keluarga dan kerabat dengan mengatur sendiri berapa besar sharing kuota, atau memberikan akses kuota tanpa batas.

Itulah cara menggunakan Paket Keluarga XL, segera terapkan untuk dapat menikmati pengalaman internet bersama keluarga yang lebih mudah dan hemat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.