Sukses

Paket Akrab XL dan Aplikasi Pilihan untuk Menemani Puasa Ramadhan

Menjalankan berbagai aplikasi favorit untuk menemani ramadan kamu diperlukan Paket Akrab XL yang bisa bagi-bagi kuota. 

Liputan6.com, Jakarta XL Axiata meluncurkan produk baru bagi pelanggan prabayar. Produk baru ini dinamakan Paket Akrab XL, yakni paket internet dengan kuota besar yang dapat dibagi ke anggota keluarga atau kerabat.

Tarif Paket Akrab XL begitu terjangkau, mulai dari Rp 55.000 dengan kuota bersama sebesar 10GB, Rp 110.000 (25GB), Rp 180.000 (45GB) hingga Rp 450.000 (160GB). Kuota besar yang bisa dibagi-bagi dengan seluruh anggota keluarga, sampai 4 orang.

Paket Akrab XL semakin seru dan hemat karena dapat UNLIMITED akses ke aplikasi produktif (WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Microsoft 365) dan juga UNLIMITED Call & SMS ke nomor XL & Axis.

Melalui aplikasi myXL, kamu juga mudah untuk melihat kuota pribadi maupun mengatur kuota yang dibagikan ke anggota keluarga. Jadi, pemakaian paket bisa dikontrol dan sewaktu-waktu bisa diubah, menambah atau mengurangi anggota sesuai kebutuhan. 

Ibadah puasa Ramadhan Tahun 2021 masih dijalankan umat islam di tengah situasi pandemi. Seperti tahun lalu, karena situasi pandemi maka banyak orang yang lebih banyak tinggal di rumah untuk beribadah dan beraktivitas yang tidak banyak menguras energi.

Orang-orang jadi lebih sering online dan mengakses gadgetnya selama bulan ramadhan. Untuk silaturahmi dan komunikasi, bekerja, belajar, bermain dan mengakses hiburan karena itu penting sekali memiliki. Selain aplikasi media sosial, chatting dan games yang senantiasa menemani kamu di bulan-bulan biasa, yuk lengkapi gadget kamu dengan aplikasi pilihan dengan banyak manfaat untuk menemani puasa ramadhan.

1. Aplikasi Waktu Sholat, Quran, Kiblat : Muslim Pro

Ramadan jadi momentum untuk meningkatkan ibadah. Untuk mendukung hal tersebut, bekali diri dengan aplikasi waktu Sholat, Quran dan Jadwal Imsakiyah dari Muslim Pro. Muslim Pro merupakan aplikasi yang dibesut oleh Bitsmedia Pte Ltd dan terkenal akan keakuratannya. 

Hebatnya aplikasi Muslim Pro - Ramadhan 2021 sudah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapat rating 4,1 di Google Play. Berbagai fitur yang diusung mulai dari waktu sholat berdasarkan lokasi, adzan, jadwal imsakiyah, Alquran lengkap dengan resitasi audio berformat mp3, tajwid untuk Alquran, hingga tasbih.

2. Aplikasi Berbagi Video: Youtube

Aplikasi Youtube semakin populer dan bermanfaat menemani ramadan kamu karena banyak berbagai video ceramah dan kultum yang bisa kamu ikuti kapanpun dan dimanapun. Untuk mendapatkan kenyamanan mengikuti ceramah bebas iklan, kamu bisa mendaftar Youtube Premium. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Aplikasi Resep Masakan: Cookpad dan Yummy

Menu buka puasa dan sahur seringkali menjadi masalah bagi ibu rumah tangga. Dengan memiliki aplikasi resep masakan seperti Cookpad dan Yummy, Moms tak perlu khawatir lagi. Ada jutaan resep masakan, mulai dari masakan tradisional hingga masakan yang sedang happening. Aplikasi ini cocok digunakan bagi sedang belajar masak ataupun sudah profesional. 

Melalui aplikasi Yummy, kamu dapat mencari berbagai resep dengan lebih lengkap dan mudah. Di dalamnya terdapat fitur yang memberikan informasi resep sesuai kategori menurut bahan yang digunakan dan rasa yang kamu inginkan. 

4. Aplikasi Review Makanan: Zomato dan Pergikuliner

Ingin buka puasa di restoran dan ingin lihat-lihat menu lebih mudah? Kamu perlu lengkapi gadget dengan aplikasi review makanan seperti Zomato maupun pergikuliner. Di Zomato, kamu bisa melihat buku menu, mengecek harga makanan dan minuman serta promo. Selain itu juga bisa melihat review makanan dan ratingnya. 

Bila ingin menjadi tempat makan berdasarkan wilayah, seperti Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, kamu bisa mengunduh aplikasi Pergikuliner. Di Pergikuliner ada kupon yang bisa diambil oleh pengguna.

 

3 dari 3 halaman

5. Aplikasi yang Bantu Bayar Zakat: DANA Hingga Bukalapak

Sejumlah aplikasi digital kian memudahkan pengguna untuk membayar zakat. Sejumlah platform ini bahkan telah bekerja sama dengan lembaga amil zakat untuk menyalurkan dana kepada yang membutuhkan.

Dompet digital DANA bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Sementara ada Tokopedia dan Bukalapak yang memiliki layanan Zakat untuk zakat fitrah dan zakat mal. Mereka bekerja sama dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan NU Care-Lazisnu.

Itulah beberapa aplikasi pilihan untuk menemani puasa ramadhan kamu, di samping aplikasi whatsapp, instagram, zoom, TikTok, Netflix dan Vidio.com, belanja online, aplikasi olahraga dan lain sebagainya. 

Mengingat banyak aplikasi yang digunakan selama ramadan baik oleh kamu sendiri, pasangan, keluarga dan anak-anak, penting sekali memiliki paket internet yang besar, terjangkau dan bisa dibagi-bagi. Solusinya adalah Paket Akrab XL.

 

Informasi lebih lanjut tentang Paket Akrab XL buka aplikasi myXL atau kunjungi www.xl.co.id dan instagram @myXL.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini