Sukses

Realme C20 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Tak Sampai Rp 1,5 Juta

Selain Realme C20, Realme juga memperkenalkan produk dari lini AIoT, yakni Realme Motion Activated Night Light.

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme C20. Realme menyebut smartphone ini sebagai entry-level king di pasar Tanah Air.

"Hari ini, kami menghadirkan Realme C20 sebagai smartphone untuk penggunaan dan hiburan esensial, sehingga anak muda bisa memiliki pilihan tambahan Realme C Series yang mampu memenuhi kebutuhan mereka," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Realme C20 sendiri hadir dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh.

Realme mengklaim dengan peningkatan hardware dan software, smartphone ini dapat bertahan hingga 43 hari dalam kondisi standby, memutar musik 92,3 jam, dan menonton film 23 jam.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dan memiliki desain mini-drop. Untuk spesifikasi, Realme membenamkan chipset Helio G35 dan memori internal 32GB di smartphone ini.

Hadir dengan desain Geometric Art, ada dua pilihan warna Realme C20 yang tersedia, yakni lake blue dan iron grey.

Realme C20 dibanderol dengan harga Rp 1.249.000 untuk penjualan flash sale pada 30 April 2021 pukul 00.00 WIB di Shopee, Akulaku, dan situs Realme Indonesia.

Sementara untuk harga aslinya, Realme membanderol smartphone ini dengan harga Rp 1.299.000. Selain smartphone, Realme juga memperkenalkan produk baru dari kategori AIoT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Motion Activated Night Light

Produk anyar yang diperkenalkan Realme adalah Motion Activated Night Light. Sesuai namanya, lampu ini akan menyala otomatis ketika mendeteksi pergerakan manusia di sekitarnya.

Realme Motion Activated Night Light dilengkapi dengan built-in infrared motion sensor dan photo sensor yang mendukung 120 derajat sensing area. Dengan cakupan itu, lampu ini memiliki area efektif enam meter.

Fitur tersebut juga dapat mendeteksi pergerakan meski dalam kondisi minim cahaya. Tidak hanya itu, lampu ini mengguna desain diffused light dengan warna warm yellow untuk menstimulasikan cahaya alami.

Lampu ini juga telah lulus sertifikasi keamanan fotobiologi karena tidak ada lampu berkedip-kedip dan tanpa pancaran cahaya biru level R0 yang berbahaya.

Realme Motion Activated Night Light mendukung dual brightness adjustment, yakni tingkat cahaya lebih tinggi dan tingkat cahaya rendah. Lampu ini menggunakan tiga buah baterai AAA sebagai dayanya.

Realme Motion Activated Night Light dijual dengan harga Rp 129.000 untuk penjualan flash sale di Shopee dan situs resmi Realme pada 30 April pukul 00.00 WIB. Sementara harga aslinya adalah Rp 149.000.

3 dari 3 halaman

Realme 8 Pro Hadir dengan Warna Spesial untuk Ramadhan

Dalam bulan Ramadhan kali ini, Realme turut memperkenalkan varian warna baru untuk Realme 8 Pro, yakni iluminating yellow. Sesuai namanya, warna baru ini hadir dengan efek cahaya mencolok dan cover belakang trendi.

Tidak hanya itu, ada pula Realme Watch S Master Edition yang ikut meramaikan Ramadhan tahun ini. Edisi baru ini merupakan hasil Realme Design Studio dengan Grafflex, seniman budaya pop Korea Selatan.

Rencananya, kedua produk ini akan diperkenalkan secara virtual pada 3 Mei pukul 13.00 WIB di kanal YouTube Realme Indonesia.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.