Sukses

Netflix Boyong Tujuh Penghargaan Oscar 2021

Liputan6.com, Jakarta - Netflix memenangkan tujuh penghargaan Oscar 2021 dalam perhelatan penghargaan film bergengsi yang dilangsungkan secara virtual itu.

Sementara, Oculus, EA, dan Respawn dari Facebook mendapatkan penghargaan Oscar pertamanya.

Penghargaan yang diraih Netflix antara lain kategori desain produksi dan sinematografi untuk film "Mank". Kategori riasan dan kostum untuk "Ma Rainey's Black Bottom".

Kemudian, film dokumenter "My Octopus Teacher", film animasi pendek "If Anything Happens I Love You", serta live action "Two Distant Strangers".

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (27/4/2021), Netflix masuk dalam 36 nominasi kategori yang ada di Oscar. Torehan itu sekaligus menjadi studio yang paling banyak dinominasikan.

Sementara film "Mank", juga menjadi film yang paling banyak masuk ke dalam daftar nominasi.

2 dari 2 halaman

Peningkatan dari Tahun Sebelumnya

Tujuh penghargaan ini jadi peningkatan yang bagus untuk persusahaan setelah memenangkan dua kategori di tahun lalu.

Sementara itu, disisi lain, "Sound of Metal" bersutan Amazon memenangkan penghargaan untuk kategori suara dan pengeditan.

Sedangkan Oculus, EA dan Respawn dari Facebook juga memenangkan penghargaan pertamanya untuk kategori film pendek dokumenter berjudul "Colette".

Sebagai informasi, penghargaan Oscar kali ini menggunakan aturan baru yang dikeluarkan oleh penyelenggara. Kendati demikian, meski aktivitas bioskop menurun, layanan streaming meningkat tajam di tengah pandemi.