Sukses

Gempa Magnitudo 6,7 Getarkan Kota Malang dan Sekitarnya, Warganet di Twitter Riuh

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan, Selasa (7/7/2020), keyword Malang, Kerasa, Surabaya, Lindu, Kenceng, Jogja, dan beberapa nama kota di Jawa Timur menjadi Trending Topic Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan mangitudo 6,7 dilaporkan mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada hari ini Sabtu 10 April 2021 pada pukul 14.00 WIB.

Menurut informasi dari akun Twitter Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG), pusat gempa terletak pada koordinat titik 8,95 Lintang Selatan (LS) dan 112,48 Bujur Timur (BT).

Meski tidak berpotensi tsunami, pihak BMKG mengatakan agar warga tetap selalu waspada adanya potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.

Kejadian ini sontak mendapat respons dari banyak warganet di kota Malang dan sekitarnya yang mengaku merasakannya.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (10/4/2021), keyword Malang, Kerasa, Surabaya, Lindu, Kenceng, Jogja, dan beberapa nama kota di Jawa Timur menjadi Trending Topic Twitter..

Untuk mengetahui seperti apa respons warganet mengenai gempa yang terjadi di daerah Jawa Timur dan terasa di beberapa kota sekitarnya, berikut ini beberapa kicauan yang sudah dihimpun dari Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Warganet Tentang Gempa di Malang

3 dari 3 halaman

Stay Safe untuk Warga Malang dan Sekitar

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang

  • Gempa di Jawa Timur terjadi dalam beberapa tahun terakhir, seperti di Kota Situbondo Kabupaten Situbondo (2018) dan Kota Malang (2021).

    Gempa Jawa Timur

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter

  • Gempa Bumi

  • Warganet

Video Terkini