Sukses

Alfamart dan Alfamidi Gandeng ShopeePay Tawarkan Belanja Ekonomis Sambut Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay baru saja mengumumkan kerja sama terbaru dengan Alfamart dan Alfamidi. Melalui kolaborasi ini, ShopeePay siap mendukung program Murmer Spesial Ramadan yang dihadirkan minimarket tersebut. 

Sebagai informasi, program ini menawarkan beragam promo menarik bagi konsumen yang berbelanja, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan.

Menurut Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan, menjelang bulan Ramadan masyarakat biasanya akan mempersiapkan kebutuhan rumah tangganya secara lebih ekstra, sehingga kini ShopeePay hadir untuk menyediakan sistem pembayaran digital yang terintegrasi.

Tidak hanya itu, pengguna ShopeePay juga dapat menemukan voucher cashback dan menu khusus promo Alfamart maupun Alfamidi yang dapat ditemukan di fitur Deals.

"Kami harap kolaborasi spesial ini mampu menyokong belanja masyarakat yang ekonomis, aman, dan dekat dari rumah sekaligus dapat menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia," tutur Cindy dalam keterangan resmi, Rabu (7/4/2021).

Keputusan ShopeePay ini juga didukung dengan antusisme pengguna sejak tahun lalu. ShopeePay mencatat Alfamart konsisten menjadi salah satu merchant favorit selama kampanye ShopeePay Deals Rp 1 akhir 2020.

Di samping itu, Alfmart dan Alfamidi juga mencatat adanya perubahan tren belanja masyarakat selama masa pandemi. Kini masyarakat kurang dari 10 menit untuk berbelanja, menginginkan belanja yang ekonomis, serta mengandalkan pembayaran digital.

Corporate Communication GM Alfamart dan Alfamidi, Nur Rachman menuturkan pihaknya juga sudah memastikan ketersediaan produk di lebih dari 17.000 gerai Alfamart dan Alfamidi di berbagai daerah untuk mendukung program ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi di Google Play Kini Bisa Dibayar Pakai ShopeePay

Sebelumnya, penyedia layanan digital ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan Google Play.

Dengan integrasi ini, pembelian dalam aplikasi di Google Play ini bisa dibayar menggunakan ShopeePay, misalnya untuk membeli aplikasi, top-up gim, hingga layanan video on demand.

Berdasarkan riset Digital 2021 dari We Are Social dan Hootsuite, terdapat peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia.

Riset ini juga menyebut, 86,2 persen pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 83 persen.

Sementara 60,4 mengaku menggunakan aplikasi gim mobile, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 59 persen.

Peningkatan ini mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, terutama bagi pengguna Android yang mendominasi 90 persen pasar smartphone di Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, kerja sama dengan Google merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital terintegrasi.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Transaksi Digital saat Pandemi

"Di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta berbagai aktivitas dari rumah lainnya. Untuk itu ShopeePay menghadirkan penawaran yang memuaskan dan akses tak terbatas akan transaksi pembayaran digital di dalam Google Play," kata Eka Nilam.

Dengan kolaborasi ini dia berharap akan mendorong antusiasme dari masyarakat terhadap transaksi digital.

Sebagai bagian dari kerja sama, pengguna akan mendapat cashback 100 persen untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay.

Program cashback ini bisa dinikmati untuk beragam transaksi mulai dari pembelian aplikasi, layanan video-on-demand seperti iflix, Vidio, dan Viu, serta layanan hiburan seperti WebToon.

Pengguna juga mendapatkan cashback 100 persen untuk membeli item berbagai gim populer. Misalnya Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan lain-lainnya.

(Dam/Ysl)