Sukses

Smartphone Layar Lipat Pertama Xiaomi Pakai Engsel Serupa Galaxy Z Fold 2

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal Januari 2021, Xiaomi diketahui telah mendaftarkan panten untuk dua konsep smartphone layar lipat mereka ke China National Intellectual Property Administration di Tiongkok.

Walau sempat memperlihatkan smartphone layar lipat pertamanya pada 2019, Xiaomi urung merilis seri ini karena berbagai pertimbangan, antara lain teknologi dan pasar yang belum siap.

Meski begitu, berbagai bocoran informasi di internet dan sudah terdaftar di TENAAA memperkuat Xiaomi akan merilis smartphone layar lipat pertamanya dalam waktu dekat ini.

Kabar terbaru tentang smartphone layar lipat Xiaomi ini datang dari tipster kenamaan di industri Digital Chat Station.

Mengutip dari Gizmochina, Jumat (12/3/2021), tipster itu mengisyaratkan smartphone layar lipat milik Xiaomi ini akan mengadopsi desain mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Ini termasuk desain engsel yang akan dipakai Xiaomi untuk smartphone layar lipat pertamanya itu.

 

2 dari 3 halaman

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Dirilis Maret

Harga smartphone layar lipat Xiaomi bakal dijual lebih murah ketimbangan vendor lain. (Doc: Let'sGoDigital)

Lebih lanjut, smartphone layar lipat Xiaomi ini kabarnya akan diumumkan pada Maret 2021 dan dibanderol dengan harga yang terjangkau dari ponsel serupa lainnya.

Dikutip dari Gizchina, Senin (1/2/2021), harga flagship smartphone layar lipat Xiaomi ini akan dibanderol terbilang terjangkau.

Informasi ini diketahui dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Smartphone Layar Lipat Xiaomi

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Berdasarkan bocoran foto terkini, perangkat ini memang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan konsep layar utama ponsel dilipat ke arah dalam.

Meski begitu, perangkat ini tampak tidak memiliki lubang untuk kamera depan di layar.

Menurut sumber di Tiongkok, smartphone layar lipat Xiaomi menggunakan layar OLED seluas 8,03 inci yang dipasok oleh Samsung. Sementara, layar di sisi luar akan memiliki ukuran 6,38 inci.

(Ysl/Why)