Sukses

Realme GT Akhirnya Resmi Meluncur, Usung Spesifikasi Kelas Wahid

Realme akhirnya memperkenalkan Realme GT yang hadir dengan chipset Snapdragon 888.

Liputan6.com, Jakarta - Realme akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme GT. Seperti sejumlah bocoran informasi yang beredar, smartphone anyar ini hadir dengan spesifikasi kelas wahid.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (5/3/2021), Realme GT hadir dengan chipset Snapdragon 888 yang dipadukan dengan memori RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256GB.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar Realme GT memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur fast charging 65W. Namun Realme tidak menyertakan dukungan pengisian daya nirkabel.

Realme GT memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Smartphone ini menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan sudah didukung HyperBoost 4.0. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni galactic silver, deep sea blue, dan dawn yellow.

Realme membanderol smartphone ini dengan harga mulai dari 2.799 yuan (Rp 6,1 juta). Untuk sekarang, Realme GT 5G baru tersedia untuk pasar Tiongkok dan belum diketahui kapan akan rilis di pasar global.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Rilis Narzo 30A Seharga Rp 1,8 Juta, Ponsel Entry Level dengan Performa Ngebut

Sebelumnya, Realme merilis smartphone pertamanya di 2021, yakni Realme Narzo 30A. Perangkat ini memiliki keunggulan dari segi performa berkat dukungan chipset Helio G85 dari MediaTek yang memang khusus menyasar smartphone untuk gaming.

Realme Narzo 30A dijual seharga Rp 1,899 juta di saluran penjualan online serta hanya di toko resmi Realme. Sementara untuk flash sale yang berlangsung 5 Maret 2021 di Shopee, Akulaku, dan Realme.com perangkat ini dibanderol Rp 1,799 juta. 

Realme Narzo 30A mengusung layar seluas 6,5 inci dengan desain diagonal stripe. Perusahaan menyebut, desain garis diagonal ini merepresentasikan gamer muda yang dinamis.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, Realme Narzo 30A dirancang untuk membuat penggunanya sebagai king of mobile game.

"Realme Narzo 30A akan mewarisi seri narzo sebagai number 1 gaming smartphone di pasar online dan menjadi the best value gaming smartphone di segmen Rp 1 jutaan," tutur Palson, dalam peluncuran Realme Narzo 30A yang digelar online, Rabu (3/3/2021).

Realme Narzo 30A sendiri dirilis dengan gim virtual 8bit, menyajikan pengalaman interaktif bagi tiap peserta yang menghadiri event ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme Narzo 30A

Mengklaim punya performa yang kencang, Realme Narzo 30A hadir dengan spesifikasi seperti chipset Helio G85. Membuat perangkat ini jadi smartphone chipset G85 termurah.

Perangkat ini didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan SD Card hingga 256GB.

Performa Realme Narzo 30A juga disokong oleh baterai 6.000mAh yang sudah didukung pengisian daya cepat 18W. Dengan begitu, pengguna bisa ngegim sepanjang hari tanpa takut low bat.

Selain itu, performa hemat baterai Realme Narzo 30A juga didukung berbagai mode power saving untuk menghemat masa pakai baterai.

Secara desain, sebenarnya Realme Narzo 30A bisa dibilang mirip dengan Realme C15. Kendati begitu, Realme Narzo 30A hanya hadir dalam dua opsi warna yakni Laser Blue dan Laser Black.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini