Sukses

Realme 8 Series Bakal Ditopang Kamera 108MP

Liputan6.com, Jakarta - Realme meluncurkan teknologi kamera 108MP pertamanya. Teknologi ini akan digunakan pada perangkat Realme 8 Series yang akan datang.

Berbekal kamera 108MP, Realme 8 Series digadang-gadang akan memiliki kualitas foto lebih tajam, tilt-shift time lapse video, dan starry time-lapse video dengan filter potret baru.

Bagi Realme, peluncuran smartphone dengan kamera 108MP sejalan dengan komitmen perusahaan menghadirkan pengalaman trendsetting di bidang fotografi bagi anak muda.

Apalagi, bagi anak muda, foto dan video merupakan bentuk ekspresi yang penting.

Selain itu bagi Realme, fotografi merupakan pengembangan terpenting dari strategi produk. Di mana, Realme meluncurkan serangkaian produk seri angka yang unggul di sektor kamera.

Mengutip keterangan resmi Realme, Rabu (3/3/2021), Realme 8 Pro mengadopsi generasi terbaru sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung 108MP sebagai kamera utama.

Kualitas pikses yang dihasilkan adalah 12.000x9.000 piksel dengan ukuran sensor besar 1/1,52 inci.

Dengan ukuran piksel lebih besar, akan menampilkan kualitas gambar yang lebih baik.Selain itu HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus, dan Smart ISO. Di mana, smartphone Realme nantinya dapat mengambil gambar dengan baik dalam kondisi penuh cahaya.

"Foto 108MP yang diambil oleh Realme 8 Pro memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. Selain itu detail foto yang dihasilkan tetap tajam meski di-zoom," kata Realme dalam keterangannya.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Zoom Lebih Jernih

Realme 8 Pro juga mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi in-sensor zoom.

Melalui kamera Realme 8 Pro, mode 3x zoom akan mengaktifkan in-sensor zoom dan sensor hanya memakai 12MP yang dipetakan, dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Proses imaging pun dijanjikan lebih cepat mengingat ukuran yang lebih kecil pada foto 12MP. Realme 8 Pro mengambil delapan foto dengan resolusi 12MP berturut-turut, memasukkan ke dalam algoritma untuk meningkatkan kejernihan pada gambar.

Mode Starry Terbaru dengan Time-Lapse

Dalam Starry Mode terbaru, Realme juga meluncurkan fitur Starry Time-lapse Video yang hadir untuk pertama kalinya di dunia pada sebuah smartphone.

Starry time-lapse video biasanya diambil dengan merekam beberapa klip melalui kamera profesional, kemudian mensintesis dan menggabungkan klip ini dengan komputer melalui perangkat software khusus pengeditan video.

Mengembangkan starry time-lapse video menjadi tantangan tersendiri untuk realme karena membutuhkan performa terbaik untuk menangani sintesis foto.

Realme hadir dengan algoritme eksklusif untuk time-lapse video yang didasarkan pada foto malam berbintang (starry photos).

Diperlukan 480 detik untuk mengambil 30 foto dan menghasilkan video time-lapse berdurasi 1 detik. Hal ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan tampilan pemandangan langit yang terus berubah dengan 480 kali lebih cepat.

3 dari 3 halaman

Fotografi Tilt-Shift

Fotografi tilt-shift dapat diambil dengan bantuan lensa tilt-shift dengan menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus, untuk menciptakan kesan miniatur dunia.

Dengan algoritma fotografi tilt-shift realme yang baru, realme 8 series mampu mengambil foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10x lebih cepat, menampilkan keindahan dunia dengan cara unik.

Realme 8 Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menampilkan video time-lapse tilt-shift. 

Filter Potret Terbaru

Realme menyediakan tiga filter ikonik: Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait, siap membuat setiap foto potret jadi lebih trendi.

(Tin/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa