Sukses

Xiaomi Pastikan Redmi Note 10 Bakal Pakai Layar Super AMOLED

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan bakal merilis Redmi Note 10 dalam waktu dekat. Menjelang peluncurannya, Xiaomi akhirnya mengungkap sedikit informasi mengenai smartphone ini.

Adapun informasi soal Redmi Note 10 ini diungkap oleh Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain, lewat akun Twitternya. Dikutip dari XDA Developers, Rabu (3/3/2021), Manu menuliskan Redmi Note 10 akan menggunakan layar Super AMOLED.

"Sangat bersemangat untuk berbagi lini Redmi Note 10 akan memiliki layar Super AMOLED. Pertama kali di Redmi Note," tulisnya dalam akun Twitter @manukumarjain.

Bersama dengan kicauan itu, Manu juga menyertakan video pendek yang berisi hasil polling di Twitter yang pernah dilakukan Xiaomi beberapa bulan lalu.

Dalam polling tersebut, Xiaomi menanyakan spesifikasi layar yang dibutuhkan pengguna, antara 120Hz dengan panel LCD atau panel AMOLED.

Hasilnya, banyak pengguna yang ternyata memilih layar AMOLED dibandingkan kemampuan refresh rate tinggi dengan panel LCD. Hal itu lantas diwujudkan Xiaomi pada lini Redmi Note 10.

Untuk lini Redmi Note 10 ini, Xiaomi tidak hanya hanya menggunakan layar AMOLED biasa, melainkan Super AMOLED.

Kendati demikian, refresh rate layar smartphone ini belum diketahui, mengingat ada juga rumor yang menyebut Redmi Note 10 akan dibekali dengan kemampuan refresh rate tinggi.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Redmi Note 10 Akan Gunakan Snapdragon 678

Sebelumnya, bocoran teranyar dari Xiaomi Redmi Note 10 kembali beredar. Menjelang tanggal peluncurannya pada Maret 2021 ini, smartphone itu disebut akan mengusung Snapdragon 678 sebagai otaknya.

Leaskter dengan kode nama XiaomiLeaksPh yang dikutip dari GSM Arena, Selasa (2/3/2021) membagikan foto perangkat itu berikut dengan boksnya.

Menurut informasi yang tertera di plastik penutup layar, Xiaomi Redmi Note 10 akan memiliki layar seluas 6,43 inci dengan tipe AMOLED DotDisplay.

Terpantau, di bagian atas layar Redmi Note 10 terdapat punch hole untuk kamera selfie. Sementara di bodi belakang ada tiga kamera dengan lensa utama 48MP, serta lensa ultra-wide dan lensa makro.

Guna mengimbangi baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAH, Xiaomi Redmi Note 10 dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat 33W. Dengan demikian, ia menjadi smartphone di luar lini Redmi Note Pro dengan pengisian daya secepat itu.

Informasi lainnya yang tercantum di bocoran itu adalah kehadiran dual speaker.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Umumkan Redmi Note 10 pada Maret 2021

Xiaomi bakal merilis Redmi Note 10 dalam waktu dekat. Informasi ini diketahui dari akun Twitter Redmi India beberapa waktu lalu.

Redmi Note 10 akan diperkenalkan awal Maret 2021. Tidak banyak informasi yang diungkap dari kicauan itu, tetapi smartphone ini disebut akan hadir dengan peningkatan besar-besaran daripada generasi sebelumnya.

Meski belum banyak diungkap informasi mengenai Redmi Note 10, Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar sempat mengungkap teaser smartphone ini dan menyebutnya akan memberikan pengalaman yang lebih mulus.

(Dam/Ysl)