Sukses

Meizu 17 Akan Pakai Layar Super AMOLED Samsung?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang seri flagship Meizu 17 kembali muncul di ranah internet. Informasi muncul beberapa hari sebelum peluncurannya pada pekan ini.

Dilansir GSM Arena, Rabu (6/5/2020), berdasarkan laporan baru, seri Meizu 17 akan hadir dengan layar custom Super AMOLED besutan Samsung. Sebelumnya, smartphone tersebut dilaporkan memiliki layar dengan refresh rate 90Hz.

Meizu 17 juga disebut akan memiliki kamera depan 32MP. Meizu menempatkan kamera depan tersebut dengan desain punch-hole.

Lebih lanjut, Meizu melaui sebuah unggahan di Weibo mengungkapkan seri smartphone tersebut akan hadir dengan konektivitas NFC. Perusahaan juga sudah membuka proses pra-registrasi di sejumlah peritel online Tiongkok.

Adapun sebelumnya, smartphone tersebut dikonfirmasi akan memiliki chipset Snapdragon 865 dan penyimpanan UFS 3.1. Meizu 17 juga dilaporkan memiliki kamera utama 64MP dan baterai 4.500mAh.

Meizu 17 disebut memiliki pengisian daya dengan kabel 30W, sementara varian pro dengan tambahn wireless charging.

2 dari 2 halaman

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Vendor lain yang juga sedang menyiakan smartphone baru adalah Samsung. Perusahaan memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama kedua smartphone secara gamblang.

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi tentang acara pengumumannya.

(Din/Ysl)