Sukses

Tebar Cashback, ShoopePay Dukung Perkembangan Bisnis UKM

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay baru saja meluncurkan program bertajuk ShopeePay Semangat Usaha Lokal. Program ini hadir untuk memperluas jangkauan pembayaran digital ShopeePay sekaligus mendukung perkembangan bisnis UKM di Indonesia.

Adapun program ini hadir dengan menawarkan cashback sebesar 60 persen. Lewat program ini, ShopeePay ingin mendorong para pegiat UKM di berbagai kota untuk masuk dalam ekosistem pembayaran digital yang dimilikinya.

"Semangat Usaha Lokal merupakan salah satu strategi kami dalam menstimulasi ekonomi lokal melalui program cashback 60 persen yang diharapkan mampu mendorong transaksi digital masyarakat di merchants," tutur Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari, dalam keterangan resmi yang diterima.

Menurut Eka, para merchant yang bergabung dengan ekosistem ShopeePay juga akan mendapatkan visibilitas lebih besar menjangkau lebih banyak konsumen. Hal itu berlaku untuk konsumen yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay.

Program ini akan menyasar lebih banyak pegiat usaha kecil seperti pujasera, warung, dan kios untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat. Nantinya, program ini akan digelar di beberapa kota sepanjang 2021.

Sebagai langkah awal, program ini akan dimulai di kota Medan, Sumatera Utara. Medan terpilih sebab dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dan menjadi pusat bisnis Sumatera, termasuk kota penggerak ekonomi nasional.

"Melalui program cashback spesial yang kami bawa di setiap kotanya, kami ingin membangkitkan kembali geliat perekonomian lokal melalui transaksi digital masyarakat menggunakan ShopeePay," tutur Eka menutup pernyataannya.

2 dari 3 halaman

ShopeePay Tebar Cashback hingga 80 Persen untuk Transaksi di MyTelkomsel

Sebelumnya, Telkomsel diketahui telah berpartisipasi di kampanye ShopeePay Super Online Deals.

Mulai dari 12 hingga 21 Februari 2021, pelanggan Telkomsel akan mendapatkan cashback hingga 80 persen untuk setiap transaksi pembelian paket telepon dan internet di aplikasi MyTelkomsel dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Awalludin Subarkat, General Manager Digital Product and Service Management Telkomsel menyebut aktivitas online masyarakat yang mengalami peningkatan selama pandemi mendorong perusahaan untuk terus menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

3 dari 3 halaman

Partisipasi Telkomsel di ShopeePay Super Online Deals

"Partisipasi kami dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals menjadi sarana agar pengguna MyTelkomsel dapat memiliki layanan internet andal, akses mudah, paket terjangkau, serta kenyamanan saat rekreasi digital," tutur Awalludin dalam keterangan tertulis.

Hal ini, menurut dia, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menawarkan produk dan layanan customer-centric, yang "sesuai dengan gaya hidup masyarakat di segala situasi dan kondisi."

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan ShopeePay Super Online Deals menawarkan kenyamanan transaksi online dari rumah melalui kolaborasi dengan berbagai merchant.

"Hadirnya kampanye ShopeePay Super Online Deals diharapkan dapat menyokong rekreasi digital masyarakat mulai dari telekomunikasi, hiburan, hingga akses pemenuhan kebutuhan lainnya," ujar Cindy.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa