Sukses

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Mute Suara Video Sebelum Bagikan ke Status

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp menggulirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam (mute) suara pada video sebelum dibagikan ke Status atau pada pengguna lain.

Kendati demikian, fitur baru WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna yang memakai perangkat Android.

Pihak WhatsApp mengungkap informasi ini melalui akun Twitter mereka. Demikian dikutip dari laman Mint, Selasa (2/3/2021).

"Untuk mata kamu, bukan telinga kamu. Kamu kini bisa membungkam audio pada video sebelum membagikannya ke Status atau pada chat. Kini tersedia dalam Android," tulis WhatsApp dalam pengumumannya di akun Twitter resmi bercentang biru.

Seperti namanya, fitur WhatsApp ini membuat pengguna bisa membungkam suara dalam video sebelum membagikannya ke WhatsApp Status maupun chat personal atau grup.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Diakses dari Layar Pengeditan Video

Fitur ini bisa diakses dari layar pengeditan video ketika pengguna hendak membagikan video dengan kontak lain.

Pengguna akan dapat melihat ikon Volume di layar pengeditan video. Ikon Volume tersebut dapat ditekan untuk dimatikan suaranya.

Tidak hanya itu, ikon Volume ini tersedia bersama dengan opsi pengeditan video lainnya. Misalnya untuk memotong panjang video, menambah teks, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Lakukan Update Aplikasi WhatsApp di Android

Jika kamu adalah seorang pengguna Android dan belum melihat pembaruan ini di akun WhatsApp kamu, kamu bisa meng-update manual aplikasi WhatsApp.

Caranya tinggal masuk ke Google Play Store, cari WhatsApp, lalu klik Update. Jika aplikasi sudah diperbarui, fitur ini akan tersedia.

Seperti ditegaskan WhatsApp, fitur mute audio ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Android. Perusahaan belum memberikan informasi mengenai ketersediaannya untuk aplikasi versi iOS.

(Tin/Ysl)

 

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa