Sukses

Solusi Bisnis XL Axiata Kantongi Dua Sertifikasi ISO

Liputan6.com, Jakarta - Solusi bisnis XL Axiata atau XL Business Solutions mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO /IEC 20000-1:2018.

Keduanya merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen mutu dan manajemen layanan teknologi informasi.

Dengan kedua sertifikat ini, XL Axiata memenuhi ketentuan pemerintah dalam menghadirkan layanan kualitas terbaik. Sertifikat ini juga membuktikan XL Axiata punya kemampuan sebanding dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia lainnya.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, XL Axiata berkomitmen meningkatkan kenyamanan dan mutu pelayanan bagi masyarakat, terutama pelanggan korporasi dan UMKM.

"Dengan adanya jaminan mutu sesuai standard internasional, kami berharap pelanggan dan calon pelanggan korporasi dan UMKM bisa lebih percaya," kata Feby, dikutip dari keterangan XL Axiata, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut disebutkan, sertifikat ini juga membuat XL Axiata berkesempatan lebih untuk berpartisipasi dalam tender yang memerlukan sertifikasi ini sebagai bukti pendukung mutu layanan.

2 dari 3 halaman

Kualitas Mutu

Sekadar informasi, sertifikat di atas diberikan kepada suatu perusahaan atas kemampuannya dalam menjamin kualitas/mutu pelayanan.

Selain itu juga dalam merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara dan meningkatkan sistem manajemen layanan teknologi informasi (TI).

Dalam hal ini ruang lingkup yang disertifikasi oleh XL Axiata berkaitan dengan pelayanan terhadap pelanggan B2B (Business to Business) dan UMKM.

Sertifikasi ISO 9001:2015 membuktikan, kualitas layanan corporate connectivity yang disediakan oleh XL Business Solution dapat dinikmati oleh pelanggan.

Mulai dari proses presales, aktivasi dan provisi layanan, serta layanan purna jualnya. Di mana semuanya bisa terukur dan terjamin sesuai dengan standar internasional.

3 dari 3 halaman

Proses yang Tidak Mudah

Sementara itu, ISO/IEC 20000-1:2018 bisa menjadi jaminan atas sistem manajemen teknologi informasi (TI) yang XL Business Solutions sediakan telah memenuhi syarat dan standar internasional.

Bagi XL Axiata, mendapatkan kedua sertifikat ISO tersebut bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, selain harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, perusahaan juga harus konsisten menjalankan sistem manajemen mutu dan sistem manajemen layanan teknologi informasi (TI) yang sesuai standar tinggi. Auditnya pun dilakukan setiap tahun.

Proses sertifikasi ini berjalan selama 6 bulan, namun XL Business Solutions bisa menjalani proses sertifikasi dan audit dengan lancar, efektif, dan efisien.

(Tin/Ysl)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa