Sukses

by.U: Inovasi dan Fitur Baru Kami Lahir dari Masukan Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam laporan yang dirilis lembaga pemeringkat global, Fitch Ratings pada akhir 2020, persaingan di industri telekomunikasi Indonesia kian ketat.

Ketatnya persaingan ini mendorong para operator seluler berlomba menciptakan inovasi-inovasi untuk menjadi yang terdepan.

Fitch Ratings juga menyatakan perusahaan-perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia terus berupaya menciptakan inovasi dengan harga yang rasional agar tetap dapat diterima pasar, apalagi dengan mempertimbangkan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Persaingan ini, misalnya, dapat terlihat ketika operator telekomunikasi saling menawarkan paket-paket internet terbaik dengan harga terjangkau hingga bergesernya segmen ke penawaran paket data internet tak terbatas (unlimited).

Melihat persaingan yang begitu ketat, by.U sebagai provider digital muncul dengan inovasi yang diklaim sangat menarik, seperti ragam pilihan paket-paket yang disesuaikan dengan target pasar utamanya yaitu Gen Z dan milenial.

Kedua generasi ini dinilai menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan mereka, maka dari itu by.U hadir untuk memberikan mereka kemudahan dan kebebasan.

Vice President by.U, Trio Lumbantoruan, mengatakan sejak peluncuran pertamanya pada Oktober 2019, by.U selalu berusaha untuk dekat dan mendengarkan keinginan konsumennya melalui berbagai macam platform media sosial.

"Masukkan dari pelanggan kemudian diolah sehingga menghasilkan inovasi-inovasi dan fitur-fitur baru di by.U yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan mampu mendukung gaya hidup digital mereka," ujar Trio melalui keterangannya, Rabu (24/2/2021).

 

2 dari 3 halaman

Terus Berbenah

Trio menambahkan, dalam fase pengembangan by.U, perusahaan terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru untuk by.U agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan.

Tujuannya adalah untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik untuk mereka.

"Inovasi-inovasi ini diharapkan dapat membuat pelanggan tetap beraktivitas secara lancar, baik itu sekolah, bekerja, atau pun berkomunikasi yang ditunjang oleh akses internet berkualitas namun harga tetap terjangkau.

 

3 dari 3 halaman

Konsumen Bebas Memilih

Inovasi-inovasi dari by.U kemudian menghantarkan perusahaan terpilih menjadi Inovasi Paket Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020.

Di sisi lain, by.U juga menemukan bahwa setiap konsumen memiliki akses berbeda-beda dan konsumen suka jika diberi kebebasan memilih. Maka dari itu, by.U menawarkan kebebasan dalam memilih nomor sendiri dan mengatur kuota semaunya sendiri.

Juga berbagai metode pembayaran yang bebas dipilih oleh konsumen dengan biaya kirim gratis ke semua wilayah di Pulau Jawa.

(Isk/Ysl)