Sukses

5 Smartwatch Rekomendasi di 2021, Tertarik yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, semakin banyak perusahaan teknologi yang memperkenalkan lini smartwatch buatan mereka masing-masing di pasaran.

Entah itu Apple, Samsung, Oppo hingga Huawei berlomba-lomba meluncurkan seri smartwatch terbaik mereka lebih dari sekedar bisa sinkron dengan smartphone.

Beragam fitur pun disematkan perusahaan ke dalam smartwatch mereka, mulai dari EKG, pendeteksi kadar oksigen di darah, pengukur detak jantung, GPS hingga deteksi stres.

Walau masih pandemi Covid-19, tentunya menjaga kesehatan merupakan usaha semua manusia dalam menerjang 2021 dan membuat perhatian terhadap kesehatan pun meningkat.

Berikut ini adalah 5 smartwatch pilihan yang dapat memberikan kalian semangat dalam menjaga kesehatan.

1. Amazfit GTR 2e

Amazfit GTR 2e. (Doc: Amazfit)

GTR 2e merupakan seri terbaru dari Amazfit dengan layar AMOLED 1,39 inci yang dapat diputar dengan kerapatan piksel 326 ppi untuk tampilan yang jelas dan tajam.

Dengan tampilan serbaguna dan variasi warna — Obsidian Black, Matcha Green, dan Slate Grey — jam tangan ini sangat cocok dipakai untuk sehari-hari.

Mengandalkan fitur PAI (Personal Activity Intelligence), Amazfit GTR 2e dapat merangkum data kesehatan pada tubuh kalian seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya.

Selain itu, GTR 2e ini juga dilengkapi fitur pengukur kadar saturasi oksigen darah, pengukur detak jantung hingga pemantau tingkat stress.

Soal harga, Amazfit GTR 2e dibanderol Rp.1.899.000.

 

2 dari 5 halaman

2. Apple Watch Series 6

Tampilan Apple Watch Series 6 yang baru saja diperkenalkan. (Dok. Apple)

Apple Watch Series 6 ini sudah memiliki semua fitur smartwatch pendahulunya dan terdapat beberapa fitur baru, seperti always on dan sensor baru untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Apple Watch Series 6 juga merupakan satu-satunya jam tangan pintar Apple yang dilengkapi dengan aplikasi ECG (ECG atau EKG), untuk memantau jantung dan memberi tahu apakah jantung berdetak tidak normal.

Apple Watch Series 6 mulai dari USD 399 (setara dengan Rp 5,64 juta) untuk versi 40mm, sedangkan versi 44mm mulai dari USD 429 (setara dengan Rp 6,07 juta).

 

3 dari 5 halaman

3. Amazfit GTS 2e

Amazfit GTS 2e. (Doc: Amazfit)

Hadir dengan ukuran layar AMOLED 1,65 inci, Amazfit GTS 2e mampu menghadirkan tampilan yang lebih jelas dengan kepadatan piksel 341ppi.

Untuk seri ini, Amazfit menyediakan tiga warna pilihan bagi kamu yang ingin memiliki sebuah smartwatch serba guna dan bergaya.

Soal fitur penunjang kesehatan, Amazfit GTS 2e terhitung cukup lengkap, mulai dari fitur pemantauan kualitas tidur hingga menyediakan 90 mode olahraga bawaan untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar penggemar olahraga.

Selain 2 fitur yang mutakhir tersebut masih banyak lagi fitur lain, seperti pengukur saturasi oksigen di dalam darah, PAI, dan pemantau tingkat stress.

Amazfit GTS 2e ini hanya dibanderol Rp.1.899.000.

 

4 dari 5 halaman

4. Samsung Galaxy Watch 3

 

Dengan desain yang lebih ramping, seri Galaxy Watch 3 ini lebih ringan dari versi sebelumnya.

Selain itu, keunggulan Galaxy Watch 3 adalah desain layarnya yang memungkinkan pengguna melihat dengan jelas meski di bawah terik matahari.

Selain desainnya yang cantik, seri jam tangan pintar Samsung ini juga telah meningkatkan fitur pelacakan kesehatan dan kebugarannya, menjadikan Galaxy Watch 3 sebagai jam tangan pintar Android yang direkomendasi di 2021.

Samsung Galaxy Watch 3 ini memakai layar AMOLED 1.4 inci serta baterai 340 mAh. Samsung menjual Galaxy Watch 3 ini seharga Rp.4.500.000.

 

5 dari 5 halaman

5. Skagen Falster 3

Skagen Falster adalah jam tangan pintar cantik dengan teknologi wearOS. Desain sweatband tidak hanya simpel dan elegan, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan.

Falster 3 memiliki semua teknologi yang dibutuhkan untuk jam tangan pintar, seperti platform Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dengan RAM 1 TB dan monitor detak jantung di bagian belakang.

Skagen Falster 3 ini memakai Layar AMOLED 1.3 inci serta batere bertenaga 310 mAh. Fitur yang Falster 3 berikan seperti; NFC, water resistant, GPS dan heart rate monitor pun sudah tertanam di dalam.

Skagen Falster 3 ini di banderol Rp. Rp 7.588.699.

(Ysl/Isk)