Sukses

Catatan Unik ShopeePay Seputar Transaksi Tagihan Online Selama Tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia dan Indonesia sejak Maret 2020 lalu dan masih berlangsung hingga saat ini telah mengubah perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi. Transaksi digital yang contactless semakin meningkat dan telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi kehidupan masyarakat. 

Catatan Bank Indonesia pada Desember 2020, transaksi digital meliputi transaksi uang elektronik tumbuh 30,44 persen dan transaksi digital banking tumbuh 41,53 persen secara tahunan (year on year). Peningkatan transaksi digital ini pun dirasakan juga oleh ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia. Transaksi digital seperti fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan meningkat pesat dan menjadi fitur favorit di tahun 2020 lalu.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay menyatakan antusiasme masyarakat Indonesia dalam transaksi non-tunai mengalami peningkatan karena kemudahan bertransaksi produk tagihan online melalui satu platform saja, yakni dengan ShopeePay.

"Dengan solusi pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, ShopeePay semakin menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari. Kami akan terus mengembangkan kemitraan dan berinovasi untuk memastikan ShopeePay dapat digunakan di mana saja," ujar Cindy Candiawan.

Capaian transaksi digital melalui ShopeePay sepanjang tahun 2020 disampaikan dengan cara unik dan menarik. ShopeePay menyebutkan bahwa dibutuhkan lebih dari 1.500 tahun bagi seorang teller bank untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay. 

Lebih lanjut, tagihan internet dan pulsa yang dibayarkan dengan ShopeePay setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon ke orang tersayang. Serta, seluruh tagihan listrik yang dibayar menggunakan ShopeePay dapat menghidupkan seluruh jalan yang ada di Jakarta selama 30 tahun. 

Hal tersebut menggambarkan kedekatan masyarakat dengan berbagai transaksi serta pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari.

2 dari 2 halaman

Fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan di ShopeePay

Melalui fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan yang tersedia di aplikasi Shopee, para pengguna dapat membayar berbagai tagihan penting dengan ShopeePay tanpa harus mengunjungi gerai offline, seperti:

Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

  • Tagihan PDAM
  • Tagihan PBB
  • Tagihan Kartu Kredit
  • Biaya Pendidikan
  • Donasi dan lain sebagainya.

Tahapan untuk menyelesaikan transaksi berbagai produk Pulsa, Tagihan & Hiburan sangat mudah, sebagai berikut: 

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan
  2. Pilih produk digital atau tagihan yang dibutuhkan
  3. Masukkan jumlah tagihan
  4. Pilih metode pembayaran ShopeePay dan klik Bayar Sekarang
  5. Konfirmasi pembelian dapat dilihat dengan klik Pesanan di pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan & Hiburan

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

 

(*)