Sukses

Galaxy Z Fold 3 Akan Rilis Mei 2021?

Perangkat smartphone layar lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 3 dilaporkan akan dirilis Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan merilis smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 3, pada Mei 2021.

Informasi ini dilaporkan pertama kali oleh media Korea Bloter, yang dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (1/2/2021).

Laporan mengenai peluncuran perangkat di bulan Mei ini lebih cepat dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Dalam informasi terbaru ini Galaxy Z Fold 3 dilaporkan akan mendukung penggunaan S Pen.

Namun, belum diketahui apakah pada Galaxy Z Fold 3 ini akan hadir dengan slot untuk menyimpan S Pen atau tidak.

Selain informasi di atas, tidak banyak yang diketahui mengenai  Samsung Galaxy Z Fold 3, termasuk juga chipset yang dipakai smartphone layar lipat ini.

Belum lama ini, Galaxy S21 Ultra juga diluncurkan dengan dukungan penda digital S Pen. Aksesoris tersebut dijual terpisah, selain itu di perangkat juga tidak dibekali slot untuk menempatkan S Pen seperti pada Galaxy Note series.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Ukuran Layar Galaxy Z Fold 3

Sebelumnya, beredar bocoran mengenai ukuran layar Galaxy Z Fold3. Galaxy Z Fold 3 dilaporkan akan memiliki ukuran layar lebih kecil daripada pendahulunya, Z Fold 2. Smartphone layar lipat ini dilengkapi dua ukuran layar.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (26/12/2020), berdasarkan informasi Ross Young dari DisplaySearch, Galaxy Z Fold 3 memiliki layar bagian dalam berukuran 7,55 inci. Sementara layar luar 6,21 inci.

Sebagai perbandingan, layar dalam Fold 2 berukuran 7,59 inci dan layar luar 6,23 inci.

Ukuran layar lebih kecil itu disebut membuat Samsung harus berusaha agar S Pen bisa diletakkan di dalam casing Galaxy Z Fold 3. Perangkat ini akan menjadi smartphone layar lipat pertama Samsung dengan stylus.

 

 

3 dari 3 halaman

Teknologi layar gulung

Sebelumnya, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan produk yang hadir dengan layar gulung maupun geser. Informasi ini diketahui dari laporan keuangan Samsung Display beberapa hari lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (1/2/2021), dalam laproan keuangan itu, VP Samsung Display Choi Kwon-young mengungkapkan pihaknya akan pertama kali merilis layar gulung dan lipat di tahun ini.

Belum ada konfirmasi mengenai apakah teknologi tersebut akan langsung digunakan oleh divisi mobile Samsung. Besar kemungkinan, teknologi baru ini memang akan diadopsi pertama kali untuk produk Samsung sendiri.

Di sisi lain, Samsung juga diketahui bakal mengadopsi teknologi baru untuk perangkat flip dan fold besutannya. Namun informasi soal ini juga belum dikonfirmasi.

Sebagai informasi, selain Samsung, LG menjadi salah satu perusahaan yang juga turut memperkenalkan teknologi layar gulung. Teknologi itu diungkap saat gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2021.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.