Sukses

CES 2021, LG akan Pamer TV 48 Inci yang Layarnya Bisa Dibengkokkan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang diyakini bakal menarik perhatian dalam gelaran CES 2021 adalah teknologi layar. LG bahkan mengumumkan pihaknya akan memamerkan TV OLED 48 inci pertama di dunia yang layarnya bisa dibengkokkan.

Memang, tahun ini vendor teknologi seperti Samsung, LG, Sony, dan lain-lain akan mulai pamer teknologi layar yang bisa mengubah bagaimana pengguna menggunakan perangkat.

Perlu diketahui, TV layar lengkung dan televisi layar datar bukanlah hal baru. Namun untuk televisi yang layarnya dapat dibengkokkan ini, LG menggunakan teknologi baru, sehingga pengguna dapat membengkokkan layar sesuai dengan tingkat kenyamanan mereka saat menyaksikan televisi.

"Televisi (yang akan dipamerkan) bisa diubah menjadi televisi layar datar ketika ingin dipakai untuk menonton. Sementara ketika mau dipakai main gim, layarnya bisa ditekuk menjadi lengkung," kata LG dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/1/2020).

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Pengalaman Ngegim

LG menambahkan, TV layar terbarunya ini menawarkan jarak pandang yang seragam dari bagian tengah layar ke tepinya. Hal ini diklaim mampu memaksimalkan imersi visual yang populer di kalangan gamer.

Artinya, bagi mereka yang menyukai tampilan melengkung saat main gim bisa membengkokkan layar TV untuk membuatnya jadi melengkung.

Sementara bagi pengguna yang ingin pengalaman menyaksikan televisi layar datar mereka hanya perlu meratakan layar TV tersebut.

3 dari 3 halaman

Harga Diyakini Bakal Sangat Mahal

Sejauh ini, LG belum mengumumkan apa pun terkait ketersediaan atau harganya.

Mengingat saat ini harga smartphone layar lipat harganya begitu mahal, rasanya tidak mengherankan kalau nanti harga TV LG ini juga sangat tinggi.

(Tin/Why)