Sukses

Nama TWS Galaxy Buds Pro Sempat Bocor di Situs Resmi Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dijadwalkan akan mengumumkan deretan smartphone premium terbarunya, yakni Galaxy S21 pada 14 Januari 2021.

Bersamaan dengan diperkenalkannya trio Galaxy S21, perusahaan asal Korea Selatan itu juga diiyakini akan memperkenalkan TWS (true wireless stereo) teranyarnya, yaitu Galaxy Buds Pro.

Walau belum mengungkap tanggal peluncuran untuk TWS terbarunya tersebut, Samsung nyatanya sudah mengonfirmasi nama Galaxy Buds Pro.

Kabar ini diketahui dari support page untuk Galaxy Buds Pro tersebut di laman situs web Samsung Canada. Namun dalam waktu singkat, laman tersebut langsung dihapus dari situs.

Beruntung, pengguna Twitter Roland Quandt (rquandt) sudah lebih dulu men-capture laman web Samsung tersebut dan membagikannya ke media sosial.

Laman web Samsung sempat bocorkan informasi nama Galaxy Buds Pro. (Doc: Twitter/ @rquandt)

Selain mengonfirmasi nama model (SM-R190), support page ini memberikan informasi apa pun tentang Galaxy Buds Pro. Namun berkat bocoran sebelumnya, kita bisa tahu seperti apa earphone TWS Samsung itu dan fitur-fiturnya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (4/1/2021), Galaxy Buds Pro akan memiliki speaker dua arah dan tiga mikrofon di setiap bud selain woofer 11mm dan tweeter 6,5mm.

 

2 dari 3 halaman

Baterai Galaxy Buds Pro

Galaxy Buds Live. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tak hanya itu, Galaxy Buds Pro juga sudah mendukung teknologi noise cancellation dan juga sertifikasi IPX7 sehingga tahan air.

Kemampuan baterai Galaxy Buds Pro punsempat bocor lewat materi promo yang mengungkap, TWS Samsung itu menawarkan total 8 jam pemakaian dan 4,5 jam waktu bicara.

Dipasangkan dengan casing, pengguna akan mendapatkan tambahan daya hingga 10,5 jam dan 20 jam untuk waktu bicara dan pemakaian.

3 dari 3 halaman

Prediksi Harga Galaxy Buds Pro

Lebih lanjut, Samsung juga sudah menyertakan fitur Ambient Sound, Conversation Mode, dan Spatial Audio.

Soal pilihan warna dan harga, Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga varian (perak, ungu, dan hitam) dan dijual seharga USD 199 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba