Sukses

Intip Penampilan Redmi 9 Lunar Gold yang Baru Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Redmi 9 resmi kedatangan warna baru. Xiaomi menuturkan varian warna baru bernama Lunar Gold ini melengkapi deretan Redmi 9 yang sebelumnya sudah dirilis di Indonesia.

Varian anyar Redmi 9 ini juga sudah dijual sejak 23 November 2020 di seluruh saluran penjualan, bersama varian lain yang sudah tersedia. Xiaomi sendiri membanderol perangkat ini dengan harga mulai Rp 1.799.000.

Menyusul kehadirannya di Indonesia, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat lebih dekat varian baru ini. Secara keseluruhan, varian warna baru ini tidak berbeda dari Redmi 9 yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Tampak depan Redmi 9 Lunar Gold (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Perbedaan utama memang terlihat pada warna yang dimilikinya. Xiaomi menggambarkan Lunar Gold sebagai warna yang melambangkan cahaya Bulan bertemu dengan warna emas dari sinar Matahari saat fajar tiba.

Secara tampilan, warna baru ini harus diakui menarik, sebab Xiaomi menghadirkan warna biru dengan gradasi keunguan. Bisa dikatakan, varian baru ini mirip dengan warna sunset purple yang sudah meluncur lebih dulu.

Tampak belakang Redmi 9 Lunar Gold. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Alasannya, kedua warna itu sama-sama memiliki warna gradasi, sehingga membuatnya tidak terlalu monoton. Berbeda dari dua warna lain, seperti carbon grey dan ocean green, yang hadir dengan satu warna saja.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga mempertahankan bodi belakang Redmi 9 yang memiliki tekstur. Karenanya, smartphone ini tetap nyaman digenggam dan sidik jari tidak mudah membekas. 

2 dari 3 halaman

Tampilan Redmi 9 Lunar Gold

Redmi 9 sendiri memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop dan memiliki resolusi 1080p. Layar bagian depan smartphone ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G80. Ada dua opsi memori yang ditawarkan Xiaomi, yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Tombol power dan volume di Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Redmi 9 menjalankan MIUI 11 berbasis Android 10. Perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 5.020mAh dan sudah mendukung fast charging 18W.

Kamera depan Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Untuk konektivitas, ada port USB Type-C di bagian bawah bodi untuk pengisian daya maupun transfer data. Xiaomi juga masih mempertahankan headphone jack 3,5mm.

Kamera belakang Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Smartphone memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP (lensa utama), 8MP (lensa ultra-wide), 5MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor). Lalu kamera depan beresolusi 8MP.

3 dari 3 halaman

Paket Pembelian

Untuk isi boks penjualannya Redmi 9 Lunar Gold masih sama seperti varian lain. Dalam boks, kamu akan mendapatkan kepala charger, kabel data, SIM ejector, buku panduan dan garansi, termasuk softcase.

Bodi belakang Redmi 9. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Untuk harga, Xiaomi membanderol Redmi 9 Lunar Gold RAM 3GB dengan memori internal 32GB dengan harga Rp 1.799.000. Sementara varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual Rp 2.000.000.

(Dam/Isk)