Sukses

Turnamen Esports Piala KONI 2020 Siap Digelar, Total Hadiah Rp 200 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), dan PB Esports Indonesia akan menggelar turnamen esports bergengsi di Tanah Air.

Rencananya, pihak KONI, Kemenpora RI, dan PB Esports akan menggelar turnamen esports yang bertajuk Piala KONI 2020 pada 28 hingga 29 November 2020.

Mempertandingkan gim berjudul Free Fire, turnamen esports Piala KONI 2020 ini juga sudah disiapkan total hadiah sebesar Rp200 juta.

Informasi, Piala KONI 2020 merupakan turnamen esports perdana yang dihadirkan oleh KONI. Disebutkan, pertandingan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan esports ke masyarakat Indonesia.

“Kami berharap, kejuaraan esports Piala KONI 2020 ini akan menjadi tonggak sejarah kebangkitan kembali prestasi olahraga Indonesia dan dapat diikuti oleh berbagai cabor lainnya di waktu yang akan datang,” ucap Ketua umum KONI, Letjen TNI (Purn.), Marciano Norman, dalam jumpa pers online baru-baru ini.

“Piala KONI 2020 kita selenggarakan untuk mempersiapkan atlet-atlet esports Indonesia untuk bertanding, dan mengharumkan nama bangsa di pentas kejuaraan esports dunia kelak,” ungkap Frengky, S.E., S.H., selaku Sekretaris Jenderal PB Esports.

 

2 dari 3 halaman

Piala KONI 2020

Berbekal dukungan Garena, Piala KONI 2020 merupakan turnamen esport yang akan menggandeng gim Free Fire dengan fase kualifikasi hingga grand final sepanjang November 2020 ini.

Dijelaskan, turnamen ini akan dibagi ke dalam dua kualifikasi yaitu kualifikasi barat dan timur yang berlangsung bersamaan pada tanggal 17 hingga 22 November 2020.

Pemenang dari masing-masing sesi kualifikasi, kemudian lanjut ke grand final atau main event pada tanggal 28 hingga 29 November 2020.

 

3 dari 3 halaman

Bertarung dengan Tim Free Fire Profesional

Tiga tim peringkat teratas dari masing-masing kualifikasi barat dan timur berhak melaju ke babak main event untuk kemudian bertanding dengan 6 tim Free Fire terbaik Indonesia yang mendapat direct invitation.

Fase pendaftaran untuk tim esports Free Fire yang hendak mengikuti Piala KONI 2020 akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 13 November 2020 mendatang.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: