Sukses

Google Uji Fitur Penjadwalan SMS untuk Aplikasi Messages

Google mulai menguji fitur penjadwalan SMS pada aplikasi Messages. Fitur ini membuat pengguna bisa mengirim SMS secara otomatis pada waktu yang ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Google mulai menguji fitur penjadwalan SMS pada aplikasi Messages. Fitur ini membuat pengguna bisa mengirim SMS secara otomatis pada waktu yang ditentukan.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (7/11/2020), cara kerja fitur itu cukup sederhana. Pengguna membuat draft sebuah pesan dan menekan lama tombol "Send" di dalam kolom chat.

Setelah itu, akan muncul empat opsi pilihan waktu. Tiga diantaranya merupakan pengaturan waktu yang telah ditentukan, dan satu lagi memungkinkan pengguna memilih tanggal dan waktu yang diinginkan untuk mengirim pesan.

Fitur baru ini belum tersedia secara luas, bahkan untuk pengguna beta. Oleh sebab itu, pengguna harus menunggu sampai Google merilisnya secara resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Hadirkan Fitur Komparasi di Play Store

Lebih lanjut, Google diketahui tengah menguji coba fitur baru di Play Store. Lewat fitur baru ini, pengguna disebut dapat melakukan perbandingan aplikasi sejenis dan memilih yang paling sesuai.

Dikutip dari Android Police, Sabtu (31/10/2020), bagian Compare Apps ini akan muncul di bagian paling bawah aplikasi yang akan diunduh. Untuk sekarang, fitur ini memang masih terbatas bagi sejumlah pengguna.

Berdasarkan tangkapan gambar yang ada, pengguna tinggal menggeser laman aplikasi yang ingin diunduh di Play Store dan melihat perbandingan dengan aplikasi populer lain yang memiliki fungsi serupa.

3 dari 3 halaman

Rincian Lain

Nantinya, informasi perbandingan itu meliputi kemudahan penggunaan, fitur yang dihadirkan, hingga navigasi kontrol yang tersedia. Hanya memang untuk saat ini, fitur ini kelihatannya baru mendukung aplikasi pemutar media.

Ada kemungkinan perbandingan ini didasarkan pada ulasan yang diberikan pengguna terhadap aplikasi tersebut. Meski masih terbatas, fitur ini diakui dapat mempermudah pengguna untuk memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Sama seperti uji coba lain, Google belum mengumumkan kapan fitur ini akan digulirkan ke Play Store. Ada kemungkinan fitur ini akan digulirkan dari sisi server, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaruan manual.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.