Sukses

Begini Cara Bikin Latar Belakang di Google Meet Jadi Buram

Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur blur background saat melakukan konferensi video.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menambah efek buram (blur) ke latar belakang saat memakai aplikasi konferensi videonya, Google Meet.

Karena tidak memiliki fitur ini, Google Meet kalah populer dengan aplikasi konferensi video lainnya, seperti Zoom dan Microsoft Team.

Perlu diingat, fitur di Google Meet ini akan langsung dapat digunakan dari browser kamu tanpa harus menginstal ekstensi atau software tambahan yang lain.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur blur background saat melakukan konferensi video, sebagaimana dikutip dari laman Google Meet, Senin (2/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Fitur Blur

Fitur anyar yang ada di Google Meet untuk dukung kelas jarak jauh. (Doc. Google)

1. Buka Google Meet lewat peramban di PC Windows dan macOS.

2. Sebelum masuk ke sesi Meeting, kamu dapat melihat ikon di pojok kanan bawah layar tampilan kamu. Klik ikon tersebut untuk membuat latar belakang video menjadi buram.

3. Bagi kamu yang sudah melakukan video call, kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengklik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan bawah.

4. Setelah itu, pilih change background. Ingat, kamu dapat mengatur intensitas efek buram ini.

Informasi, fitur membuat latar belakang buram ini masih tersedia untuk Google Meet versi Windows dan Mac. Rencananya, fitur baru Google Meet ini akan diluncurkan ke versi mobile (iOS dan Android) dan Chrome OS.

3 dari 3 halaman

Google Meet Versi Mobile Punya Fitur Noise Cancellation

Ilustrasi Google Meet. Kredit: Google

Google Meet baru saja memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya di Android dan iOS. Adapun fitur baru tersebut adalah noise cancellation yang sebelumnya sudah hadir di versi desktop.

Sesuai namanya, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (29/9/2020), fitur ini memungkinkan pengguna mengurangi bunyi bising di sekitarnya saat sedang berkomunikasi melalui aplikasi Google Meet.

Sama seperti di versi desktop, fitur ini berfungsi untuk meredam bunyi di sekitar pengguna, tapi bukan suara manusia.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.