Sukses

Apple Rilis iOS 14.2, Ini Fitur Baru dan Cara Instalasinya

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja merilis iOS 14.2, iPadOS 14.2, watchOS 7.1, dan tvOS 14.2, bagi sejumlah perangkat miliknya yang sudah meluncur di pasaran.

Lewat pembaruan ini, perusahaan bentukan Steve Jobs itu memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk perangkatnya. Apa saja?

Dikutip dari laman Apple, Jumat (6/11/2020), OS (operating system, sistem operasi) versi teranyar ini menampilkan lebih dari 100 emoji baru dengan opsi yang inklusif dan lebih banyak, termasuk jenis makan dan objek.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyertakan delapan opsi wallpaper baru di update kali ini, termasuk pemandangan di luar ruangan dan karya artistik.

Sejumlah ikon di laman Home juga tampil dengan sedikit perubahan. Lewat pembaruan ini, Apple akhirnya menambahkan Shazam di tab Control Center untuk dapat mengenali lagu lebih cepat saat dipakai atau berjalan di latar belakang.

2 dari 3 halaman

Cara Update OS di Perangkat Apple

Apple meluncurkan iOS 14.2 dan iPadOS 14.2. (Doc: Liputan6.com)

Bagi kamu yang memiliki perangkat iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV sudah bisa mengunduh update-an melalui proses biasanya.

Walau dapat diatur secara otomatis, ada baiknya kamu melakuan pembaruan secara manual.

Adapun cara itu dapat dilakukan dengan membuka aplikasi Settings > General. Lanjutkan mengklik Software Update dan tekan Download and Install.

 

3 dari 3 halaman

Emoji Baru di iOS dan iPadOS 14.2

Berikut ini adalah sejumlah emoji baru yang muncul di pembaruan iPadOS 14.2 dam iOS 14.2:

117 emoji baru hadir lewat update iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 pada 6 November 2020. (Doc: Emojipedia)

(Ysl/Why)