Sukses

Unboxing iPad 8th Gen, Si Tablet Murah Terbaik Buatan Apple

Liputan6.com, Jakarta - Apple resmi mengumumkan kehadiran seri iPad terbarunya dalam acara bertajuk Time Flies pada 16 September 2020.

Pada acara yang digelar secara online tersebut, perusahaan mengungkap dua seri tablet terbarunya, yakni iPad Air dan iPad generasi ke-8 (iPad 8th Gen).

Dari kedua tablet tersebut, iPad 8th Gen cukup menarik perhatian warganet di berbagai negara di dunia. Mengapa?

Salah satu alasannya adalah harga lebih terjangkau, prosesor lebih cepat daripada seri sebelumnya (pakai chip A12), dan layar lebih lapang.

Tak lama setelah diluncurkan, iPad 8th Gen teranyar milik Apple ini mendarat di meja redaksi tim Tekno Liputan6.com.

iPad 8th Gen yang sampai ke meja redaksi hadir dengan kapasitas memori internal 128GB. Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah isi di dalam kotak iPad baru milik Apple tersebut.

2 dari 4 halaman

Minimalis

Kepala charger dan kabel Lightning iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat dibuka, isi dalam kotak iPad 8th Gen ini terbilang cukup minimalis. Kamu hanya akan menemukan kepala charger, kabel USB C to Lightning, buku panduan, dan stiker khas milik Apple.

Selain daripada itu, perusahaan tidak menyertakan earphone yang dapat digunakan untuk mendengarkan konten multimedia atau bermain gim.

3 dari 4 halaman

Bodi iPad 8th Gen

iPad 8th Gen memiliki layar Retina Display berukuran 10,2 inci. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Seperti disebutkan di atas, tablet baru milik Apple ini memiliki bentang layar cukup luas.

Berbekal layar Retina Display berukuran 10,2 inci, kamu yang suka menikmati kontek video in demand (VOD), YouTube, atau bermain gim akan sangat terpuaskan.

iPad 8th Gen usung kamera selfie berkemampuan 1,2MP. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di bagian depan, kamu akan menemukan sebuah kamera selfie beresolusi 1,2MP (megapiksel) dan sebuah sensor sidik jari khas milik Apple.

Apple kembali munculkan Touch ID di iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4 dari 4 halaman

Sisi Lain Bodi iPad 8th Gen

Kamera utama beresolusi 8MP di bagian belakang iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lalu bagaimana dengan bagian belakang iPad 8th Gen? Tidak fokus dalam hal kamera, Apple hanya menyematkan lensa berkemampuan 8MP.

Kamu dapat menemukan tombol untuk mengatur volume di bagian sisi kanan iPad, dan tombol power/lock dan audiojack 3,5mm di sisi atas tablet.

Tombol volume di sisi kanan bodi iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tombol power di sisi atas iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Audiojack 3,5mm masih tersemat di iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di sisi bagian bawah, kamu akan menemukan speaker dan port Lightning yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai atau transfer data via iTunes.

Speaker dan port Lightning di sisi bawah iPad 8th Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu juga bisa menemukan pin magnetik yang berfungsi untuk menghubungkan iPad dengan sejumlah aksesoris keyboard tambahan buatan pihak ketiga, seperti keyboard Combo Touch atau Slim Folio milik Logitch.

Pin magnetik untuk menghubungkan iPad 8th Gen dengan aksesoris pendukung. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Berdasarkan pengalaman singkat memakai iPad 8th Gen ini, kami cukup merasa puas dengan kemampuan prosesor A12 yang disematkan oleh Apple ke tablet barunya tersebut.

Tak hanya itu, ukuran layar yang lapang dan speaker yang mumpuni cukup membuat kami terhibur saat menonton film di Netflix, YouTube, atau mendengarkan musik via Spotify.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: