Sukses

Xiaomi Garap Teknologi Fast Charging 200W Plus untuk Ponsel Baru

Xiaomi saat ini disebut-sebut sedang mempersiapkan teknologi fast charging 200W Plus untuk deretan smartphone baru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sedang bersiap untuk memperkenalkan teknologi pengisian daya super cepat milik mereka lewat seri ponsel teranyar perusahaan, yaitu Mi 10 Ultra.

Diketahui, Xiaomi Mi 10 Ultra akan menjadi ponsel pertama di dunia dengan fast charging 120W yang mengisi penuh baterai 4,500mAh dalam waktu kurang dari setengah jam.

Dilansir Android Central, Kamis (5/11/2020), perusahaan asal Tiongkok tersebut sedang mengembangkan teknologi fast charging 200w+ (plus).

Berdasarkan bocoran di situs media sosial Weibo, Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan pengisi daya yang sangat cepat itu dan ponsel yang mendukung teknologi itu.

Dengan kemampuan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4,500mAh mampu diisi dayanya dari kondisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 15 menit atau kurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garap Ponsel Layar Lipat dengan Kamera 108MP

Penampakan Xiaomi Mi 10 Pro. (Doc: Xiaomi)

Dikutip dari Android Authority, Minggu (1/11/2020), tim XDA Developers menemukan referensi dengan kode nama "Cetus", dan petunjuk perangkat baru Xiaomi itu memiliki layar dilipat.

Salah satunya adalah template kode program yang diketahui terkait dengan cara MIUI melacak kondisi perangkat saat dilipat.

Tak hanya itu, tim XDA mendapati bukti ponsel layar lipat milik Xiaomi ini akan tampil dengan prosesor Snapdragon dan kamera utama 108MP--seperti Mi Note 10.

 

3 dari 3 halaman

Nama Kode Cetus

Harga smartphone layar lipat Xiaomi bakal dijual lebih murah ketimbangan vendor lain. (Doc: Let'sGoDigital)

Lalu bagaimana dengan kode nama Cetus yang disebutkan dalam MIUI 12 versi beta Tiongkok tersebut?

Cetus sendiri adalah bentuk Latin dari istilah Yunani kuno yang digunakan untuk menggambarkan monster laut dalam mitologi.

Istilah Latin untuk ikan paus, cetacea, berasal dari kata itu. Perlu diingat, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengungkap ponsel lipat beberapa tahun belakangan ini.

Hingga kini, Xiaomi belum merilis ponsel layar lipat mereka secara resmi di pasaran.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.