Sukses

Terungkap, Ini Tanggal Perilisan Samsung Galaxy S21?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah banyak laporan yang menyebut, Samsung Galaxy S21 series akan dirilis lebih cepat ketimbang perilisan Galaxy S20 yang jatuh pada Februari tahun lalu.

Kini, sebuah bocoran mengungkap tanggal perilisan flagship smartphone terbaru dari Samsung ini.

Sumber bocoran tanggal perilisan Galaxy S21 adalah leakster Jon Prosser. Ia mengumumkan informasi tersebut melalui cuitan di akun Twitternya @jon_prosser.

Tidak hanya tanggal peluncuran, Prosser juga sekaligus mengungkap waktu pre-order, model smartphone, sampai ke varian warna masing-masing model.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (4/11/2020), Samsung disebutkan akan merilis tiga versi Galaxy S21, antara lain adalah Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Penamaan seri ini sesuai dengan penamaan Galaxy 20 yang meluncur tahun lalu.

Menurut bocoran dari Prosser, event Galaxy Unpacked diselenggarakan pada 14 Januari 2021. Sementara, pre-order akan dimulai pada tanggal yang sama.

2 dari 3 halaman

Dijual Perdana Pada 21 Januari 2020

Dua minggu kemudian, tepatnya pada 21 Januari 2021, Galaxy S21 series akan dijual perdana.

Prosser juga mengumumkan, smartphone ini akan hadir dalam varian warna Black, White, Silver, Violet, dan Pink.

Dengan warna-warna ini, tampaknya Samsung mulai meninggalkan versi warna biru dan merah, namun ada kemungkinan varian warna lain akan dirilis di pasar tertentu.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Bicara soal spesfikasi, ketiga smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 875 milik Qualcomm dan sebagian memakai Exynos 2100, tergantung pasar masing-masing.

Galaxy S21 tampaknya masih akan menggunakan desain layar Infinity-O dengan punch hole di bagian tengah atas.

Untuk kamera, Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus disebutkan akan memiliki tiga kamera utama. Sementara untuk Galaxy S21 Ultra kabarnya akan didukung empat kamera utama.

(Tin/Isk)

Ā