Sukses

Kocak, Warganet Ramai-Ramai Pamer 'Beli' PS5 di Instagram Story

Viral warganet di Instagram Story ramai-ramai pamer seolah-olah mereka telah membeli PS5.

Liputan6.com, Jakarta - Sony memang belum secara resmi menjual PS5 ke publik. Namun hari ini, konsol generasi terbaru itu ternyata sudah bersliweran di media sosial, terutama Instagram Story.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (3/11/2020), banyak warganet yang memajang PS5 di rumah atau kantornya.

Bahkan, tidak sedikit warganet menambahkan caption yang menjelaskan mereka memang telah berhasil mendapatkan atau membeli konsol anyar tersebut.

Lantas, apakah memang PS5 ternyata rilis lebih awal? Setelah ditelusuri, gambar PS5 yang wara-wiri di Instagram Story tak lebih dari filter yang dibuat oleh akun @aroneverything.

Harus diakui, filter tersebut memang terlihat sangat nyata, sehingga bagi yang tidak teliti mungkin akan mengiranya sebagai konsol PS5 asli. Hal itu pula yang dituturkan oleh seorang warganet bernama Ridwan.

Menurut penuturannya, dia sempat membagikan tangkapan layar berisi filter PS5 itu ke temannya di grup WhatsApp. Hasilnya, banyak dari temannya benar-benar mengira itu gambar asli. 

"Teman sampai ada yang langsung ingin datang ke rumah buat main PS5," tuturnya sambil tertawa.

Sementara dari unggahan lain, ada warganet yang memanfaatkan filter itu untuk seolah-olah memberikan PS5 sebagai hadiah spesial untuk anaknya.

Uniknya lagi, ada warganet yang membuat guyonan dari filter PS5 tersebut dengan menggambarkannya seakan-akan dibuang ke tempat sampah. Dia melakukan hal tersebut karena konsol anyar ini tidak dapat memainkan gim mobile. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Ikut Pakai Filter PS5 di Instagram Stories

Saat ini, filter PS5 juga masih ramai digunakan di Instagram Stories. Untuk mengetahui seperti apa cara menggunakannya, simak pembahasannya.

1. Kamu perlu mengikuti @aroneverything di Instagram terlebih dulu.

2. Lalu pilih ikon emoticon yang ada di bagian tengah akun tersebut dan ketuk filter PS5 Box.

3. Setelahnya, kamu tinggal menyimpan dan menggunakannya.

Selain mengikuti cara yang dijelaskan di atas, kamu juga dapat melakukannya dengan mengetuk langsung filter tersebut dari Stories temanmu yang sudah memakainya. Mudah bukan? Selamat mencoba.

3 dari 3 halaman

PS5 Dapat Izin Kemkominfo, Bakal Segera Rilis di Indonesia?

Di sisi lain, Sony PlayStation 5 alias PS5 sendiri telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Diperolehnya sertifikasi ini menandakan konsol PS5 ini kemungkinan akan segera dirilis di Indonesia.

Sekadar informasi, sertifikasi ini terdaftar di laman e-Sertifikasi milik Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo. 

Ada dua PlayStation 5 yang mendapatkan sertifikasi postel, antara lain adalah PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler dan digital. 

Tidak hanya itu, tiga perangkat lain dari Sony juga mendapatkan sertifikasi dari Kemkominfo, masing-masing adalah DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1). 

Kelima perangkat ini didaftarkan oleh PT Sony Indonesia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.