Sukses

Huawei Ungkap Deretan Fitur Baru EMUI 11 di Mate 40

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan sejumlah peningkatan baru yang hadir di EMUI 11. Pengumuman itu dilakukan bersamaan dengan acara peluncuran global dari Huawei Mate 40 pekan lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (28/10/2020), peningkatan ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih lancar, intuitif, dan nyaman bagi pengguna.

Salah satunya dilakukan Huawei pada fitur Always-On Display (AOD). Pada EMUI 11, pengguna dimungkinkan untuk melakukan personalisasi bentuk AOD yang ada di perangkatnya, mulai dari palet warna hingga foto pilihan sendiri.

Personalisasi juga dapat dilakukan pada lock screen dengan memilih font dan warna yang berbeda. Jadi, pengguna dapat menampilkan kepribadian mereka masing-masing saat layar dalam keadaan terkunci.

EMUI 11 pada Huawei Mate 40 turut mendukung Eyes on Display, yang memanfaatkan 3D Depth Sensing Camera dan Gesture Sensor. Lewat fitur ini, pengguna dapat menerangi layar dan memicu animasi AOD dengan menatapnya.

Fitur Smart Gesture Control pada EMUI 11 kini juga mendukung lebih banyak gerakan dan dapat diterapkan di berbagai skenario.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memanfaatkan gerakan tangan untuk menggeser halaman ebook, berita, musik, galeri gambar dan aplikasi video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kemampuan Multi-Screen Collaboration

Kini, pengguna EMUI 11 juga dapat meningkatkan produktivitasya dengan memanfaatkan Multi-Screen Collaboration. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka tiga aplikasi smartphone yang berbeda ke PC yang terhubung.

Peningkatan dilakukan pula Smart Multi Window, sehingga pengguna dapat membuka banyak jendela secara bersamaan di smartphone mereka. Ukurannya pun dapat disesuaikan dan dipindah ke berbagai posisi di layar.

Huawei turut memperkenalkan fitur Email Conversation Mode baru, yang dapat mengubah utas email tradisional tampil layaknya percakapan teks biasa. Jadi, pengguna dapat membaca dan membalas email lebih cepat, karena fokus tampilan ada di percakapan.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Fitur Keamanan dan Perlindungan Privasi

Tidak lupa, ada peningkatan untuk privasi dan keamanan pengguna di EMUI 11. Dengan peningkatan ini, foto yang dikirimkan lewat Huawei Mate 40 dipastikan akan dihapus terlebih dulu informasinya sebelum dikirim ke orang lain.

Lalu, ada AI Private View yang membantu menjaga percakapan dan korespondesi tetap privat, meski pengguna berada di tempat yang padat.

Saat diaktifkan, fitur ini menggunakan pengenalan wajah untuk memastikan wajah yang menatap layar ada pemilik perangkat.

Kinerja secara keseluruhan juga ditingkatkan dengan inovasi seperti Extendable Read-Only File System, GPU Turbo, dan Deterministic Latency Engine. EMUI 11 di lini Huawei Mate 40 juga menjanjikan pengalaman lebih hemat daya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini