Sukses

Melihat Serangkaian Fitur Unggulan Seri Galaxy Note 20

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah menjual Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra di Indonesia. Smartphone ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan bekerja dan hiburan sekaligus.

Varian Galaxy Note 20 hanya tersedia dalam satu pilihan memori, yakni RAM 8GB dengan ROM 256GB yang dibanderol Rp 14.499.000.

Sementara Galaxy Note 20 Ultra tersedia dalam dua opsi memori. Pertama, varian RAM 8GB dengan ROM 256GB dijual Rp 17.999.000, sedangkan varian RAM 8GB dengan ROM 512GB Rp 19.999.000.

Keduanya hadir dengan serangkaian fitur untuk membuat kinerjanya lebih optimal. Salah satu peningkatan yang dihadirkan Samsung untuk seri Galaxy Note 20 adalah performa S Pen.

Samsung meningkatkan latensi S Pen dari 45ms menjadi 9ms untuk Galaxy Note 20 Ultra. Sementara latensi S Pen pada Galaxy Note 20 adalah 26ms.

"S Pen merupakan fitur yang sangat penting dan mendapatkan peningkatan. Dari sisi latensi ini, menulis dengan S Pen menjadi lebih mulus," tutur Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Eelctronics Indonesia, M. Taufiqul Furqan, pada Senin (26/10/2020).

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Fitur unggulan lain adalah Audio Bookmark pada Samsung Notes. Fitur ini bisa menyinkronkan catatan yang ditulis dengan suara yang direkam. Hal ini membuat catatan menjadi lebih akurat.

Peningkatan lain pada Samsung Notes yaitu pengguna kini juga bisa mengkonversi file PowerPoint (PPT).

Selain itu, Samsung juga melakukan peningkatan pada fitur Link to Windows. Melalui fitur ini, pengguna Galaxy Note 20 bisa menjalankan aplikasi-aplikasi mobile mereka pada PC Windows 10.

Sebelumnya, Link to Windows yang debut pada seri Galaxy Note 10 hanya bisa antara lain menyinkronkan notifikasi ponsel ke komputer, dan transfer file.

3 dari 3 halaman

Keunggulan Kamera

Samsung juga memberikan serangkaian fitur untuk menunjang layanan hiburan pada seri Galaxy Note 20. Untuk kamera, misalnya, pengguna bisa merekam video 8K dan menggunakan natural motion blur 24fps.

Taufiq mengatakan, pengguna seri Galaxy Note 20 juga bisa merekam video layaknya profesional dengan dukungan mode Pro Video.

Samsung menambahkan dukungan mic Bluetooth eksternal untuk merekam audio selama perekaman video. Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai wireless mic saat merekam.

(Din/Ysl)