Sukses

Garmin Umumkan Smartwatch untuk Atlet Esports dan Streamer

Liputan6.com, Jakarta - Garmin baru saja mengumumkan smartwatch esports terbaru mereka yang diberi nama Instinct Esports Edition.

Adapun Garmin Instinct Esports Edition ini dirancang untuk membantu pemain melacak dan membagikan informasi biometrik mereka saat streaming.

Dikutip dari Esports Insider, Senin (26/10/2020), Instinct Esports Edition menggabungkan teknologi health tracker dan fitness milik Garmin dengan fitur khusus untuk para gamer.

Menggunakan fungsi aktivitas esports khusus, smartwatch Garmin tersebut bisa melacak dan menganalisis detak jantung dan tingkat stres selama pertandingan.

Tak hanya itu, Garmin juga memperkenalkan tool streaming di PC baru mereka yang bernama STR3AMUP! untuk men-streaming data biometrik mereka saat live streaming.

“Dengan Instinct Esports Edition, para atlet esports dapat memanfaatkan teknologi yang sama untuk melacak dan memeriksa bagaimana tubuh mereka merespons persaingan yang ketat," tulis Dan Bartel, Garmin Vice President of Sales, dalam keterangan resminya.

 

2 dari 3 halaman

Smartphone atau Esports Mode

Dengan panduan berbentuk animasi, Garmin Venu bikin olahraga makin asik (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Lebih lanjut, Garmin juga menjelaskan smartwatch Instinct Esports Edition juga memiliki smartphone atau esports mode.

Saat esports mode, smartwatch ini akan menampilkan informasi detak jantung, tingkat stres, waktu, dan pengatur waktu pertandingan.

Seperti jam tangan pintar Garming lainnya, pengguna dapat menyinkron aktivitas mereka ke aplikasi Garmin Connect untuk menyimpan dan melacak data.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Tingkatkan Performa Pengguna

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan data yang direkam untuk membuat penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Entah itu mengubah pola tidur atau tingkat aktivitas, yang dapat menghasilkan peningkatan kinerja kognitif dan fisik selama bermain,” ujar Dan.

Diketahui, baterai Instinct Esports Edition mampu bertahan hingga 80 jam dalam mode esports dan 14 hari dalam mode jam tangan pintar.

Sayangnya, saat ini Garmin belum mengungkap kapan smartwatch barunya ini akan mulai dijual dan harganya.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: