Sukses

Hadir dengan Bodi Mungil, Baterai iPhone 12 Mini Ternyata Cuma 2.227mAh

Apple merilis iPhone 12 mini, sebuah iPhone dengan teknologi 5G yang memiliki kemampuan dan spesifikasi sama dengan iPhone 12, namun layar dan kapasitas baterai lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran iPhone 12 begitu mencuri perhatian. Maklum, tiap tahun Apple selalu menghadirkan desain dan teknologi terbaru untuk ditawarkan pada para fansnya.

Salah satu yang menarik perhatian karena tahun ini, Apple merilis iPhone 12 mini, sebuah iPhone dengan teknologi 5G yang memiliki kemampuan dan spesifikasi sama dengan iPhone 12, namun layarnya lebih kecil.

Meski begitu, untuk membuat iPhone dengan spesifikasi yang sama di ukuran bodi yang lebih kecil, Apple harus mengorbankan satu hal, yakni ukuran baterainya.

Soal baterai di iPhone 12 mini memang tidak dijabarkan lebih jelas dalam ajang peluncuran iPhone 12 yang digelar 13 Oktober lalu.

Namun kini menurut laporan laman teknologi Technoblog, terungkap berapa kapasitas baterai iPhone 12 mini. Laman tersebut mendapatkan informasi dari sertifikasi Anatel, sebuah agensi telekomunikasi nasional Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Cuma 2.227mAh

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020), tertera di Anatel bahwa iPhone 12 mini memiliki kapasitas baterai 2.227mAH.

Tentu saja kapasitas baterai tersebut sangat kecil, mengingat kebanyakan smartphone saat ini mengusung baterai setidaknya 4.000mAh atau lebih.

Tentunya dengan kapasitas 2.227mAh, baterai iPhone 12 mini kalah jauh dengan kebanyakan smartphone. Apalagi kini iPhone 5G telah didukung konektivitas 5G sehingga konsumsi baterainya lebih tinggi karena konektivitas yang lebih cepat.

Namun, mungkin saja Apple menerapkan teknologi yang mampu menjamin perangkat iPhone 12 mini lebih hemat baterai seiring dengan makin kecilnya layar maka akan makin ramah energi.

 

3 dari 3 halaman

Tentang iPhone 12 mini

Baik iPhone 12 dan iPhone 12 mini sama-sama menggunakan prosesor A14 Bionic, layar Super Retina XDR, dan dua kamera yang masing-masing berkemampuan 12MP (wide) dan 12MP (ultra-wide). Layar iPhone 12 mini hanya seluas 5,4 inci. 

Perlu diketahui, pada produk anyar ini Apple tidak lagi menyertakan charger maupun earphone dengan alasan lebih ramah lingkungan. Kendati demikian, konsumen masih akan mendapatkan kabel data port lightning to USB Type-C.

iPhone 12 mini baru akan dibuka keran preorder-nya pada 6 November dan mulai dijual bebas di pasaran pada 13 November.

Hadir dalam tiga pilihan 64GB, 128GB, dan 256GB, Apple membanderol iPhone 12 mini mulai dari USD 699 atau sekitar Rp 10 jutaan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini