Sukses

Oppo Resmi Rilis Reno4 F Seharga Rp 4,2 Juta, Smartphone Tipis dengan Empat Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi meluncurkan Reno4 F sebagai varian lain dari Oppo Reno4 yang melenggang beberapa waktu lalu. Dibanding Reno4, Oppo Reno4 F hadir dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 4,2 jutaan.

Kendati memilki ukuran yang mirip, Reno4 F hadir dengan desain lebih tipis, bodi belakang, dan frame kamera yang berbeda.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, Reno4 F ditujukan menyasar anak muda, terutama pembuat konten yang ingin berekspresi dengan kamera berteknologi kecerdasan buatan.

"Desain bodi belakang yang ramping dan stylish dibuat berdasarkan masukan pengguna di Indonesia. Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi, dan desain di sebuah smartphone," kata Aryo, dalam peluncuran Reno4 F, Senin (12/10/2020) malam.

Reno4 F memiliki bodi lebih tipis ketimbang Reno4. Ketebalannya hanya 7,4 mm dan berat 164 gram.

Perangkat ini dibuat dengan optimasi desain terkini, sehingga mainboard, baterai, dan seluruh komponen bisa masuk dalam smartphone yang tipis.

Reno4 F sendiri mengusung layar 6,43 inci dengan dual punch hole lebih kecil, yakni 3,7mm untuk menempatkan kamera selfie. Layar perangkat ini sudah memakai Super AMOLED display dengan resolusi FHD+.

Masih dari segi desain, Reno4 F hadir dalam warna Matte Black dan Metalic White. Keduanya menggunakan desain Shiny Matte dengan teknik lapisan optik baru. Dengan finishing ini, bodi Reno4 F tidak licin atau pun membentuk ceplakan tangan ketika dipegang.

2 dari 3 halaman

Kamera

Tidak hanya segi desain, Reno4 F didukung empat kamera dengan frame kotak di bodi belakang. Salah satu hal yang ditekankan Oppo pada kamera ini adalah teknologi kecerdasan buatannya.

Dengan AI ini, kamera Reno4 F bisa mengambil foto portrait dan fitur stabilisasi gambar saat merekam video.

Adapun keempat kamera tersebut antara lain adalah 48MP dengan aperture f1.8, wide angle 8MP dengan aperture f2.2, kamera mono 2MP aperture f2.4 dan kamera mono 2MP aperture f2.4.

Berbagai fitur yang ada di kamera utama antara lain adalah AI Color Portrait, AI Night Flare Portrait, AI Super Clear Portrait, dan Ultra Steady Video.

Sementara kamera depan perangkat ini adalah 16MP dan 2MP depth camera.

Fitur-fitur di kamera depan antara lain adalah Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, AI Beautification 2.0, AI Gesture, Selfie Gesture, dan Ultra Steady Video.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Reno4 F didukung dengan prosesor AI MediaTek Helio P95 seperti yang dipakai pada Reno3 Pro.

Perangkat ini didukung RAM besar yakni 8GB dan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB.

Reno4 F memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorith yang mampu mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori dan mengurangi kemungkinan OS tersendat.

Dengan fitur ini, lag pada smartphone diklaim bisa berkurang hingga 54 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Pada perangkat ini juga didukung fitur Air Gesture.

Reno4 F juga sudah didukung ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang intuitif namun sederhana. Ada juga fitur OSIE untuk meningkatkan kejernihan di aplikasi video seperti Instagram.

Perangkat ini didukung baterai 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

(Tin/Isk)