Sukses

Kemampuan Kamera Oppo Reno4 F Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah memastikan akan menghadirkan Reno4 F sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone ini sekaligus melengkapi seri Reno4 yang sudah diperkenalkan lebih dulu.

Menjelang peluncurannya, informasi soal smartphone ini perlahan mulai diungkap Oppo. Salah satunya adalah Reno4 F akan memiliki layar dengan desain mini dual punch-hole, yaitu punch-hole ganda dengan diameter lebih kecil.

Layar smartphone ini memiliki panel Super AMOLED dengan resolusi FHD Plus. Dari informasi resmi yang diterima, Oppo menyebut smartphone ini juga tampil lebih tipis dan lebih ringan.

Untuk fotografi, Reno4 F hadir dengan empat kamera belakang. Masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (wide angle), 2MP (mono), dan 2MP (mono). Sementara untuk kamera depan, ada lensa beresolusi 16MP dan 2MP.

Kemampuan kamera belakang Reno4 F ditunjang sejumlah fitur, seperti AI Color Portrait, AI Night Flare Portrait, hingga Ultra Steady Video.

Adapun kebutuhan selfie, ada AI Super Night Portrait, AI Beautification 2.0, Air Gesture, dan Selfie Gesture.

Namun selain informasi di atas, Oppo memang belum banyak mengungkap spesifikasi yang ada di Reno4 F, termasuk chipset maupun varian memori yang akan ditawarkan. 

2 dari 3 halaman

Oppo Reno4 Rilis di Indonesia

Sebagai informasi, pada Agustus 2020, Oppo Reno4 akhirnya secara resmi rilis di Indonesia. Untuk pasar Indonesia, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Space Black dan Galactic Blue

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kehadiran perangkat ini menegaskan inovasi berkelanjutan dari Oppo dengan adanya fitur portrait photography dan videografi terbaru.

Untuk di Indonesia, Oppo Reno4 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Bersama dengan Reno4, ada pula Oppo Watch yang merupakan produk jam tangan pintar pertama dari Oppo yang rilis di Indonesia.

Kehadiran jam tangan pintar ini merupakan salah satu aksesoris pintar dari ekosistem Internet of Things Oppo. Dengan kemampuan yang dimilikinya, pengguna akan terhubung dengan lebih banyak perangkat pintar lain.

Oppo Watch hadir dengan dua pilihan ukuran. Ada ukuran 46mm berwarna hitam yang dijual dengan harga Rp 4.499.000, lalu ada varian 41mm dengan pilihan warna hitam dan rose gold yang dibanderol Rp 3.499.000.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno4

Oppo Reno4 memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Hadir dengan desain punch-hole, Oppo menyematkan kamera depan pada lubang di layar tersebut.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Performa smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 4.015mAh yang sudah mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 30W. Urusan keamanan, Oppo membenamkan pemindai sidik jari dalam layar.

Beralih ke fotografi, Oppo Reno4 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (kamera mono).

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP. Oppo Reno4 menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. 

(Dam/Why)