Sukses

Top 3 Tekno: Reaksi Mito Soal Kapasitas CEIR yang Penuh Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel reaksi salah satu vendor smartphone asal Indonesia, Mito, soal kapasitas CEIR yang penuh, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (10/10/2020).

Tak hanya itu, pembaca juga tertarik membaca artikel tentang platform jejaring ekonomi kreatif di Jawa Barat, dan deretan iPhone 12 yang akan diumumkan pada 13 Oktober mendatang.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Mito Minta Pemerintah Atasi Persoalan Penuhnya Kapasitas CEIR

Mito Z1. Dok: mitomobile.com

Mito sebagai salah satu vendor smartphone asal Indonesia mengaku terdampak dengan kapasitas CEIR (Centralized Equipment Identity Register) yang dilaporkan sudah penuh. Akibatnya, mereka tidak bisa mendaftarkan ponsel besutannya.

Sebagai informasi, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) baru-baru ini memang mengungkapkan mesin CEIR yang digunakan untuk mendaftarkan IMEI perangkat di Indonesia sudah hampir penuh, sehingga proses pendaftaran disetop.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Jawa Barat Kini Punya Platform Jejaring Ekonomi Kreatif kreasijabar.id

Gedung Sate, salah satu gedung ikonik di Jawa Barat. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Ekonomi merupakan salah satu keunggulan provinsi Jawa Barat selama beberapa tahun terakhir.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat pun menyadari potensi ini perlu untuk terus dikembangkan dan menjadi sektor pendorong kemajuan Jawa Barat secara nasional dan internasional.

Keseriusan pemprov Jawa Barat tecermin dari komitmen pengembangan ekonomi kreatif yang dituangkan dalam Perda No. 15 tahun 2017, yang terbit lebih awal dari UU Ekonomi Kreatif Nasional No. 24 Tahun 2019.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ini Deretan Seri iPhone 12 yang Akan Apple Ungkap 13 Oktober 2020

Gambar render iPhone 12. (Doc: Phone Arena)

Apple sudah mengonfirmasi akan menggelar acara secara online pada bulan ini, atau lebih tepatnya 13 Oktober 2020.

Pada acara yang bertajuk "Hi, Speed" tersebut, diyakini perusahaan bentukan Steve Jobs itu akan mengumumkan smartphone anyarnya, yakni iPhone 12.

Jelang perhelatan akbar tersebut, berbagai informasi terkait produk apa saja yang akan diumumkan Apple pun mulai jadi pembicaraan warganet.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)