Sukses

Samsung Rilis Tiga Paket Bundling Smartphone Murah untuk Dukung PJJ, Ini Detailnya

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab tantangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Samsung Electronics Indonesia menghadirkan program Samsung Semangat Tetap Sekolah.

Melaui program ini Samsung memberikan kemudahan bagi para orangtua untuk dapat mendukung anaknya tetap efektif belajar, meski dilakukan di rumah.

Tentunya melalui perangkat smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Samsung juga memberikan paket bundling kuota internet eksklusif.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi orangtua di era PJJ adalah menyediakan perangkat dan kuota internet bagi anak.

"Untuk itu Samsung menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah untuk Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11, di mana para orangtua bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya," ujar Irfan melalui keterangannya, Rabu (30/9/2020).

Ia menambahkan, tentunya ini bisa memberikan ketenangan bagi orangtua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar.

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 999.000 untuk varian 1/16GB dan Rp 1.149.000 untuk varian 2/32GB.

Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp 20.000 setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.

Selain Samsung Galaxy A01 Core, program ini juga hadir melalui paket bundling Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel, di mana masing masing ditawarkan dengan harga spesial Rp 1.249.000 untuk Galaxy A01 dan Rp 1.899.000 untuk Galaxy A11.

Pembeli bisa mendapatkan kedua smartphone tersebut dengan kuota internet 48GB selama satu tahun dari Telkomsel, cukup dengan membayar Rp 32.000 per bulan dari harga normal Rp 64.000 per bulannya.

 

2 dari 4 halaman

Galaxy A01 Core

Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan dan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.

Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet.

Misalnya melalui aplikasi Youtube GO, orangtua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada.

Jadi, ketika ingin mengulang video tersebut orangtua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming di layar 5,3 inci PLS berkualitas HD+ yang ada di Galaxy A01 Core.

Siswa sering diminta untuk membuat video sebagai tugas. Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet.

Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orangtua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

 

 

3 dari 4 halaman

Galaxy A01

Galaxy A01 merupakan entry level smartphone pertama perusahaan asal Korea Selatan itu yang menjalankan One UI 2.0 berbasis pada Android 10.

Menurut Irfan, Samsung J2 Prime sempat menjadi primadona di kalangan pengguna entry level smartphone di rentang harga sejutaan. Namun, produk tersebut telah didiskontinu dan sebagai gantinya, perusahaan menghadirkan Samsung Galaxy A01.

"One UI 2.0 ini menawarkan interaksi lebih natural karena semua menu terbagi atas (dua) viewing area. Upper segment untuk informasi, lower segment untuk interaksi," ujar Irfan.

Bentang layar 5,7 inci, kata Irfan, menawarkan pandangan yang lebih immersive bagi pengguna. Selain itu, bentang layar 5,7 inci berjenis TFT LCD itu memungkinkan one-hand navigation.

"Layar 5,7 inci itu satu sampai dua tahun lalu ada di phablet. Sekarang ada di smartphone, jadi compact," ujar Irfan.

Di aspek kamera, Samsung menyematkan dua kamera utama dengan lensa 13MP dan 2MP serta satu kamera depan dengan lensa 5MP.

 

4 dari 4 halaman

Galaxy A11

Masuk ke dalam jajaran model kelas menengah, Galaxy A11 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci dan lubang dilayar untuk tempat kamera selfie 8MP.

Di bagian belakang, Samsung menyertakan tiga kamera yang memiliki kemampuan masing-masing 13MP, 5MP (ultrawide), dan 2MP (depth sensor).

Perusahaan juga tetap menyertakan pemindai sidik jari di belakang bodi smartphone Galaxy A11.

Lebih lanjut, Galaxy A11 dilengkapi dengan prosesor berkecepatan 1.8Ghz. Sayang, Samsung tidak menyebut prosesor apa yang digunakan.

Perusahaan juga menyertakan opsi RAM 2GB/3GB, memori 32GB, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

(Isk/Ysl)