Sukses

Ingin Main Gim Genshin Impact di PC, Cek Spesifikasi di Sini

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact akhirnya secara resmi meluncur di platform Windows PC, PS4, dan mobile, setelah membuat kontroversi pada 2019 saat gim itu diumumkan.

Dituduh oleh banyak gamer sebagai gim "tiruan" milik Nintendo yang berjudul Legends of Zelda: Breath of the Wild, gim besutan miHoyo ini sudah bisa diunduh per hari ini.

Nah, bagi kamu yang ingin bermain gim free-to-play ini di Windows PC pasti bertanya-tanya apakah perangkat PC atau laptop yang dipakai saat ini kuat?

Sebagaimana dikutip dari laman web resminya, Senin (28/9/2020), main gim Genshin Impact di PC tidak perlu spesifikasi yang tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Rekomendasi Genshin Impact PC

Bagi kamu yang ingin main Genshin Impact di platform Windows PC, ada baiknya untuk mengecek spesifikasi rekomendasi di bawah ini.

OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, atau Windows 10 64-bit

Prosesor: Intel Core i7 atau ke atas.

RAM: 16 GB

VGA: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB dan di atasnya

DirectX version: 11

HDD/SDD: Minimal sediakan space kosong sebesar 30GB

Spesifikasi Minimum Genshin Impact PC

Untuk yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi seadannya, cek apakah hardware yang terpasang sudah memenuhi kriteria di bawah ini.

OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit

Prosesor: Intel Core i5 setara lainnya

RAM: 8GB

VGA: NVIDIA GeForce GT 1030 di atasnya

DirectX version: 11

HDD/SDD: Minimal sediakan space kosong sebesar 30GB

(Ysl/Isk)

3 dari 3 halaman

Cerita Genshin Impact

Lebih lanjut, di Genshin Impact mengambil latar belakang tempat dunia Teyvat. Di sini, gamer akan berperan sebagai karakter yang tiba di Teyvat untuk mencari saudara mereka yang hilang.

Sepanjang gim, pemain akan dapat mengontrol beberapa karakter lain, yang masing-masing memiliki kemampuan unik dan kepribadian menawan.

Seperti gim-gim genre adventure lainnya, Genshin Impact sarat akan beragam misi, menjelajahi peta open world Teyvat yang luas, dan mengungkap kebenaran tentang dewa primordial dunia.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: