Sukses

Trio Xiaomi Mi 10T Meluncur 30 September

Lini Mi 10T dari Xiaomi disebut akan terdiri dari Mi 10T, Mi 10T, dan Mi 10T Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran lini Mi 10T ke publik. Perusahaan asal Tiongkok itu memastikan seri smartphone anyar ini akan diperkenalkan pada 30 September 2020.

Dilansir GSM Arena, Rabu (23/9/2020), peluncuran ini akan digelar secara online melalui kanal media sosial Xiaomi. Adapun lini Mi 10T sendiri disebut akan terdiri dari tiga model, yakni Mi 10T, Mi 10T Pro, dan Mi 10T Lite.

Sesuai namanya, seri Mi 10T adalah lini premium dari Xiaomi. Karenanya, baik Mi 10T dan Mi 10T Pro disebut akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865.

Sementara untuk Mi 10T Lite, smartphone ini disebut akan menggunakan Snapdragon 750G. Untuk diketahui, Snapdragon 750G merupakan chipset anyar yang baru saja diperkenalkan Qualcomm.

Lini anyar ini disebut akan menjadi suksesor dari Mi 9T yang rilis tahun lalu. Namun berbeda dari pendahulunya, kali ini Xiaomi disebut tidak sekadar melakukan rebranding dari smartphone Redmi.

Oleh sebab itu, lini Mi 10T disebut akan hadir dengan desain dan spesifikasi yang benar-benar baru. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai smartphone anyar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ponsel Murah Xiaomi dengan Kamera 108MP Siap Dirilis

Di sisi lain, sejak Juli 2020, beredar kabar Xiaomi sedang bersiap untuk meluncurkan dua smartphone baru mereka yang berkemampuan 64MP dan 108MP.

Kabar terkini, leakster kenamaan di Weibo baru saja mengungkap kode nama dua ponsel baru tersebut, yang ternyata salah satunya memiliki lensa 108MP.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (21/9/2020), kedua kode nama smartphone Xiaomi tersebut masing-masing adalah Gaugin dan Gaugin Pro.

Berdasarkan namanya, Gaugin Pro adalah seri ponsel baru Xiaomi yang akan mengusung sensor kamera berkemampuan 108MP.

Sementara itu, Gaugin akan hadir sebagai ponsel Xiaomi dengan kemampuan kamera utama 64MP.

3 dari 3 halaman

Jadi Anggota Baru Seri Redmi

Sehubungan seri Pro milik Xiaomi ini akan menjadi ponsel murah dengan sensor kamera 108MP, besar kemungkinan keduanya akan masuk ke dalam merek Redmi.

Sayang, masih sedikit informasi yang diungkap tentang spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Akan tetapi, leakster itu menyebutkan ponsel baru Xiaomi ini akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.