Sukses

Xiaomi Beberkan Alasan Pentingnya Baterai Berusia Panjang untuk Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pertimbangan seseorang saat membeli smartphone adalah kekuatan baterainya.

Dengan baterai yang besar,diyakini bahwa smartphone akan tahan lama untuk dipakai seharian. Kendati demikian, baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup. Konsumen perlu mempertimbangkan masa pakai baterai.

Masa pakai baterai sendiri dipengaruhi siklus penggunaan dan pengisian daya dari kosong hingga penuh.

Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Hal inilah yang membuat munculnya keluhan baterai cepat habis.

Sadar akan hal ini, perusahaan teknologi Xiaomi belum lama ini pun meluncurkan teknologi baterai usia panjang pada Redmi 9c.

Perangkat seharga Rp 1,4 jutaan ini diklaim memiliki angka siklus pengisian daya hingga 1.000 kali.

Nah, berikut ini alasan teknologi baterai berusia panjang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone.

2 dari 3 halaman

Dukung Produktivitas

1. Mendukung produktivitas

Baterai usia panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik untuk dipakai belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga aktivitas lainnya.

Dengan baterai yang usianya panjang, pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

2. Investasi

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali. Apalagi, mereka yang memiliki dana terbatas, perlu membuat keputusan tepat dalam membeli perangkat.

Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal

3 dari 3 halaman

Dukungan Software

3. Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C, perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai.

Kemampuan software untuk diagnostik aplikasi yang berjalan di background serta mengingatkan fitur seperti Bluetooth bila tidak digunakan sangat berpengaruh pada kinerja baterai perangkat.

Tentang Redmi 9C

Redmi 9C dihadirkan dengan desain modis di atas layar 6,53 inci beresolusi HD+.

Perangkat ini dibekali AI Triple Camera dengan resolusi 13MP, performa mumpuni melalui Helio G35, dan baterai 5.000 mAh berusia panjang.

Redmi 9C hadir dalam tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue.

(Tin/Isk)