Sukses

Huawei Mate 40 Pro Kantongi Sertifikasi Bluetooth

Peluncuran seri Huawei Mate 40 terkendala. Seri flagship tersebut dilaporkan tidak akan dirilis di luar Tiongkok sampai 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran seri Huawei Mate 40 dilaporkan terkendala. Menurut laporan, seri flagship tersebut tidak akan dirilis di luar Tiongkok sampai 2021.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (19/9/2020), informasi mengenai Huawei Mate 40 kembali muncul. Kali ini mengenai sertifikasi Bluetooth.

Sertifikasi Bluetooth atas perangkat itu diunggah di situs web National Broadcasting and Telecommunication Commission (NTBC) Thailand, dan Eurasian Economic Comission (Russia) untuk komponen nirkabel yang ditujukan bagi perangkat Huawei dan Honor.

Terdapat keterangan NOH-NX9, yang diyakini sebagai Huawei Mate 40 Pro. Nomor model yang sama juga muncul di Bluetooth Launch Studio.

Kendati peluncuran seri Mate 40 terhambat, Huawei dilaporkan masih mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan. Peluncurannya di pasar global akan terhambat, tapi Huawei diprediksi akan tetap merilis Mate 40 Pro di Tiongkok pada bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Kurangi Pesanan Komponen Mate 40

Lebih lanjut, Huawei sebelumnya dilaporkan mengurangi pesanan komponen Mate 40 sebesar 30 persen. Hal ini dilakukan karena diperkirakan akan ada penurunan ketertarikan konsumen dan pengapalan unit.

Sejauh ini, penyebab pengurangan pesanan tersebut belum diketahui. Namun diduga karena masalah dengan pemerintah Amerika Serikat (AS).

3 dari 3 halaman

Peluncuran Global Huawei Mate 40 Bakal Tertunda

Informasi mengenai penundaan peluncuran Huawei Mate 40 ini berasal dari Evan Blass. Ia kerap memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru.

"Sounds like, if you're waiting on the Huawei Mate40 series, you won't be able to get your hands on one until next year," tulis Evan Blass di Twitter, atau "Sepertinya, jika Anda menunggu seri Huawei Mate 40, Anda tidak bisa mendapatkannya sampai tahun depan".

Seri Mate 30 pada tahun lalu dirilis di Tiongkok pada akhir September, diikuti peluncuran di Eropa pada akhir November. Huawei mulai memperluas pemasarannya ke lebih banyak negara dengan beberapa peluncuran paling lambat pada Januari 2020.

Seri Huawei Mate 40 diprediksi akan mengikuti skema serupa, tapi kemungkinan akan lebih lambat untuk pasar global.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini