Sukses

Apple Bersiap Mulai Produksi iPhone 12

Apple sedang bersiap untuk memulai produksi massal seri iPhone 12. Kemudian, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sedang bersiap untuk memulai produksi massal seri iPhone 12. Kemudian, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober.

Dilansir GSM Arena, Rabu (9/9/2020), Nikkei Asia Review melaporkan bahwa informasi tersebut berasal dari sumber di rantai suplai.

Dalam laporan yang sama, Apple disebutkan berharap dapat memproduksi 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun ini.

Namun, proyeksi realistisnya mendekati 73 hingga 74 juta unit. Sisanya akan diproduksi pada awal 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 12 Max

Dari 80 juta unit yang diperkirakan, 40 persen dilaporkan akan terdiri dari iPhone 12 Max yakni memiliki layar OLED 6,1 inci, dua kamera belakang dan mendukung konektivitas 5G.

Produksi massal seri iPhone 12 akan dimulai dengan varian Max terlebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Persingkat Keterlambatan

Menurut seorang eksekutif rantai suplai, Apple telah bisa mempersingkat keterlambatan dari beberapa bulan menjadi beberapa pekan. Namun perakitan beberapa model iPhone 12 akan dilakukan pada awal Oktober, yang menyebabkan keterlambatan ketersediaan.

Perangkat yang dimaksud kemungkinan adalah iPhone 12 Pro Max dengan layar OLED 6,7 inci, tiga kamera belakang, dan mendukung 5G.

Selain itu, Apple telah meningkatkan produksi iPad terbaru. Targetnya, akan ada 27 juta perangkat yang diproduksi antara September dan Desember 2020.

Apple juga dilaporkan tidak berencana merilis merilis versi baru iPhone SE pada 2021.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.