Sukses

Apple Store Apung di Singapura Akan Buka Besok

Apple akhirnya mengumumkan jadwal pembukaan toko pertama yang hadir dengan konsep mengapung di air.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya mengumumkan jadwal pembukaan toko resmi terbarunya di Singapura. Toko baru ini terbilang unik sebab menjadi Apple Store pertama yang mengapung di air.

Dikutip dari Engadget, Rabu (9/9/2020), Apple telah mengumumkan toko baru ini akan mulai buka pada 10 September 2020.

Melalui situs resminya, Apple juga sudah membuka kanal reservasi bagi pengunjung yang ingin hadir di hari pertama pembukaan.

Menurut Apple, pada hari pembukaan nanti, pengunjung memang harus mendaftar terlebih dulu. Sebab, perusahaan melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang ada di dalam toko.

Untuk diketahui, toko ini memiliki desain bangunan berbentuk bulat yang menawarkan pemandangan 360 derajat dari dalam toko. Bangunan ini disusun dari 114 kaca yang saling terhubung.

Apple menyebut tokoo baru ini terinspirasi dari Pantheon yang ada di Roma. Selain menjadi toko pertama yang mengapung di air, toko baru ini memiliki Boardroom pertama yang berada di bawah permukaan air.

Perusahaan mengatakan ruangan ini dapat menjadi tempat bertemunya pebisnis maupun pengembang dengan tim internal Apple. Sama seperti toko lain, Apple juga akan menyelenggarakan sejumlah sesi pertemuan di toko ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toko Apple di Singapura Hadir dengan Konsep Mengapung di Air

Bulan lalu, Apple baru saja mengumumkan akan membuka toko ketiganya di Singapura. Toko baru ini diketahui berlokasi di depan Marina Bay Sands, sehingga akan dikenal sebagai Apple Marina Bay Sands.

Dikutip dari The Verge, Rabu (25/8/2020), toko ini memiliki desain yang berbeda dari kebanyakan toko lain. Sebab, toko ini berada di atas air dan disebut menjadi toko pertama Apple yang memiliki desain tersebut.

Selain itu, bentuk toko baru ini juga tidak biasa. Bangunan Apple Store baru ini berbentuk bulat, sehingga tampak terlihat seperti amfiteater dengan tema futuristik saat dilihat dari luar. 

Bangunan ini didominasi dengan warna abu-abu dan ada logo Apple besar yang berwarna merah saat menyala. Hanya memang belum ada informasi mengenai interior dari dalam bangunan ini.

"Apple Marina Bay Sands akan menjadi tempat bagi kamu menjelajah, menyambungkan, dan menciptakan sesuatu yang baru. Kami tidak sabar untuk melihat kemana imajinasi akan membawamu," tulis perusahaan dalam situs resminya.

Sebagai informasi, Apple sendiri sudah memiliki dua toko resmi di Singapura. Toko pertama berada di Orchard Road, sedangkan toko kedua berlokasi di Jewel Changi Airport.

3 dari 3 halaman

Toko Ritel Fisik Apple di AS Akan Beroperasi Kembali

Di sisi lain, Apple berencana untuk mulai membuka kembali toko ritel fisik mereka di AS, yang sebelumnya telah ditutup karena lonjakan kasus Covid-19.

Menurut beberapa sumber yang mengetahui masalah ini, sebagaimana dikutip dari Bloomberg, Selasa (25/8/2020), beberapa Apple Store itu dijadwalkan mulai beroperasi paling cepat pada akhir Agustus.

Selain itu, sebagian dari toko-toko itu dalam waktu dekat akan beroperasi hanya berdasarkan janji temu.

Pandemi Covid-19 telah mendorong Apple menutup toko ritel fisik pada Maret lalu. Saat itu, 270 toko terpaksa ditutup tersebab penyebaran Covid-19.

Selepas itu, beberapa toko di sejumlah lokasi sempat beroperasi pada Mei, lalu tutup kembali dalam beberapa bulan belakangan ini.

Pada praktiknya, perusahaan memberlakukan kebijakan sesuai protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker, dan jaga jarak.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini