Sukses

Cerita Sutradara Yandy Laurens Bikin Film Bareng Dian Sastro dengan Galaxy Note 20 Ultra

Sutradara Yandy Laurens dan aktris Dian Sastrowardoyo terlibat dalam proyek film pendek bersama terkait dengan smartphone baru Samsung Galaxy Note 20 Ultra, ini ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Yandy Laurens dan aktris Dian Sastrowardoyo terlibat dalam proyek film pendek bersama terkait dengan smartphone baru Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Film berdurasi pendek yang bercerita tentang kebolehan Galaxy Note 20 ini ditayangkan dalam peluncuran lokal Galaxy Note 20 series secara online, Selasa (18/8/2020).

Dalam membuat film ini, Yandy merekam dengan mode perekaman video profesional (Pro Video) yang ada di perangkat Galaxy Note 20 Ultra.

Yandy bercerita bagaimana dirinya memakai mode perekaman Pro Video ini. Salah satu yang dipamerkannya adalah kemampuan merekam hingga kualitas 8K dan resolusi FHD dengan frame rate per second hingga 120fps.

Dengan frame rate yang begitu rapat ini, video yang dihasilkan bisa lebih halus.

Selain itu, dia juga bercerita, dengan mode Pro Video ini, perekaman audio bisa dilakukan melalui beberapa cara berkat fitur Multi Source Microphone.

"Dengan fitur Multi Source Microphone ini, kita bisa mudah memilih sumber audio baik itu melalui mikrofon depan, belakang, bantuan USB, hingga menggunakan bluetooth earphone seperti Galaxy Buds Live," kata Yandy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan Audio

Pengguna juga bisa memilih perekaman audio Omni, artinya perangkat bisa menerima audio dari mikrofon depan, belakang, sumber dari USB, atau Bluetooth sekaligus agar tak ketinggalan momen yang ingin direkam.

Yandy mengatakan, dengan kemudahan memilih sumber audio ini, suara yang ditangkap bisa lebih fokus dan bersih. Saat merekam Dian Sastrowardoyo berakting pun, sumber audio yang dipilih adalah dengan koneksi Bluetooth pada Galaxy Buds Live yang dipakai Dian. Hasil suaranya pun bisa fokus hanya merekam suara Dian Sastro.

Yandy menyebut, berbekal kemampuan perekaman Pro Video ini, Galaxy Note 20 series bisa menjadikan momen biasa dalam keseharian menjadi lebih dramatis karena dukungan perekaman 120fps.

Mode Pro Video pada Galaxy Note 20 Ultra sendiri memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat cahaya, fokus, zoom, audio, dan kualitas perekaman sesuai keinginan pengguna.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Lain Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20 series diklaim mampu menunjang produktivitas hingga menikmati berbagai gim. Pasalnya smartphone ini seperti komputer yang memiliki spesifikasi tinggi.

Galaxy Note 20 Ultra memudahkan pengguna untuk mengintegrasikannya dengan berbagai perangkat lain secara seamless. Misalnya pengguna bisa menghubungkan perangkat secara nirkabel ke Samsung Dex di sebuah smartTV.

Pengguna bisa mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu di Galaxy Note 20 series maupun di TV. Berkat kerja sama Samsung dengan Microsoft, pengguna juga bisa merasakan pengalaman kerja melalui Link to Windows.

Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan menggunakan PC berbasis Windows.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi

Galaxy Note 20 Ultra didukung dengan chipset Exynos 990 yang diklaim membawa pengalaman multimedia hingga gaming di level tertinggi. Berkat Exynos 990 pula, perekaman video di Galaxy Note 20 series bisa berkualitas 8K pada 24fps.

Dukungan Neural Processing Unit dan AI di chipset Exynos 990 ini dimaksimalkan di berbagai fitur, salah satunya adalah manajemen daya.

Galaxy Note 20 Ultra sendiri didukung baterai 4.500mAh yang bisa 50 persen terisi dalam waktu 30 menit.

Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan opsi RAM LPDDR5 8GB dan memori internal 256GB dan 512GB.

Dalam hal kemampuan fotografi dan videografi, Galaxy Note20 Series memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini