Sukses

HappyFresh Gandeng Lalamove untuk Perkuat Layanan Pengiriman

Liputan6.com, Jakarta - Lalamove sebagai startup logistik berbasis teknologi mengumumkan telah hadir sebagai opsi pengiriman di layanan belanja online HappyFresh. Kehadiran Lalamove diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan memaksimalkan kualitas pengiriman.

HappyFresh telah menggunakan Lalamove sebagai jasa pengiriman, khusususnya untuk pengiriman besar dengan armada roda empat. Namun dengan kerja sama ini, HappyFresh dapat mengintegrasikan layanannya secara otomatis dengan Lalamove.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan customer bisa punya kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan slot order. Kami sendiri pun bisa memiliki kapasitas pengiriman lebih maksimal dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya,” ujar Field Operations Jr Manager HappyFresh, Jefrico Reza.

Melalui integrasi ini, Lalamove memastikan tidak mengenakan biaya atau komisi. Karenanya, pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis ke arah digital tidak memerlukan investasi tinggi untuk kebutuhan armada pengiriman

Selain layanan integrasi, Lalamove juga menawarkan berbagai fitur pengiriman yang dapat memudahkan pengusaha. Ada beragam pilihan armada yang tersedia, mulai dari kendaraan roda dua hingga engkel boks.

Pelanggan juga dapat menjadwalkan pengiriman melalui aplikasi dan situs web. Deretan layanan itu hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan membantu perkembangan bisnis UMKM, terutama di tengah pandemi saat ini.

"Di sini kami melihat banyak pengusaha membutuhkan jasa pengiriman terjangkau, baik untuk kebutuhan middle-mile maupun last-mile. Karenanya, Lalamove hadir menjawab kebutuhan pengiriman UMKM agar mampu beradaptasi dengan demand pasar dan meningkatkan skala bisnis mereka," tutur Managing Director Lalamove Indonesia Andi Rizki dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/8/2020).

2 dari 3 halaman

Fitur Baru Lalamove Siap Dukung UMKM Berbisnis di New Normal

Sebelumnya, Lalamove, startup logistik berbasis teknologi, meluncurkan kampanye baru bertajuk 'Deliver Possibilities Faster'. Lewat kampanye ini, Lalamove ingin mendukung pelaku UMKM meraih peluang baru dan menjangkau konsumen lebih luas.

Seperti diketahui, saat ini bisnis mulai berangsur normal, setelah sempat terhenti selama kurang lebih tiga bulan. Kondisi ini membuat banyak pelaku bisnis mengandalkan platform logistik untuk menjangkau konsumen dan memperoleh pemasukan.

"Oleh sebab itu, dengan perubahan perilaku konsumen dibutuhkan jasa pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan seiring banyaknya konsumen yang beralih ke e-commerce," tutur Managing Director Lalamove Indonesia Andi Rizki dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/7/2020).

Sebagai bagian dari kampanye ini, Lalamove menawarkan pengiriman yang mudah dan cepat bagi kebutuhan bisnis. Lewat 40 ribu pengemudi yang tersedia dan beroperasi di wilayah Jabodetabek, startup ini siap memenuhi kebutuhan pengiriman on-demand maupun terjadwal.

Salah satu fitur yang dihadirkan adalah Multi-Stop. Lewat fitur ini, pelaku bisnis dapat meningkatkan pengiriman dengan melakukannya ke banyak titik dalam satu kali pesanan.

Tidak hanya itu, perusahaan kini juga menerima pembayaran cash-on-delivery, sehingga memungkinkan mereka menawarkan metode pembayaran lebih beragam bagi konsumen.

Harapannya dengan sejumlah fitur, Andi menuturkan, Lalamove dapat memfasilitasi pelaku bisnis mulai beroperasi dan mulai berdapatasi di kondisi new normal, bahkan memperoleh hasil lebih maksimal.

3 dari 3 halaman

Libatkan Micro Influencer

Sebelumnya, untuk menyebarluaskan kampanye 'Deliver Possibilities Faster' dan menginspirasi para pemilik bisnis, sejumlah micro influencer pun turut dilibatkan.

Hal itu dilakukan, sebab menurut Andi, dengan adanya pandemi Covid-19, banyak bisnis kecil yang beralih ke platform digital maupun e-commerce untuk bisa tetap bertahan.

Maka dari itu, layanan pengiriman yang terjangkau dan dapat diandalkan menjadi sangat penting di tengah pasar yang sangat kompetitif ini.

(Dam/Why)