Sukses

EA Ungkap Jadwal Rilis FIFA 21

Liputan6.com, Jakarta - EA akhirnya mengungkap jadwal peluncuran FIFA 21. Tidak hanya itu EA juga mengungkap daftar konsol yang akan disambangi gim anyar ini.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (11/8/2020), untuk tahun ini, FIFA 21 akan rilis pada 9 Oktober 2020. Kehadiran gim ini satu bulan lebih lambat dari jadwal peluncuran biasanya yang dilakukan pada September.

Nantinya, gim ini akan rilis untuk konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Meski belum resmi meluncur, EA mengatakan gim ini juga akan mendukung konsol generasi terbaru, yakni PS5 dan Xbox Series X.

EA juga memastikan pemain yang sudah membeli FIFA 21 untuk generasi konsol saat ini, dapat meningkatkannya ke versi konsol terbaru, seperti PS5 dan Xbox Series, tanpa biaya alias gratis.

Tidak hanya itu, EA juga mengatakan gim ini akan hadir di Google Stadia. Hanya informasi mengenai kehadirannya di platform tersebut belum dipastikan.

Pada FIFA 21, EA mengatakan meningkatkan sistem permainan dalam gim, termasuk sejumlah mode gim yang telah tersedia. Peningkatan visual juga dilakukan ditambah dengan dukungan haptic feedback di PS5.

"Kontroler baru DualSense PlayStation 5 hadir dengan haptic feedback yang lebih kaya dan responsif, memperdalam pengalaman bermain sehingga pemain dapat merasakannya langsung dalam genggaman," tulis EA.

2 dari 3 halaman

Konami Umumkan eFootball PES 2021, Rilis September 2020

Selain EA, Konami juga telah mengumumkan kehadiran eFootball PES 2021 beberapa waktu lalu. Hanya untuk versi terbaru ini, pengembang tersebut tidak benar-benar merilis versi anyar dari gim PES seperti seri sebelumnya.

Dikutip dari Engadget, Minggu (19/7/2020), versi terbaru PES ini disebut hanya sebagai update untuk generasi sebelumnya. Hal itu dapat dilihat dari penamaan resmi yang sebenarnya berjudul eFootball PES 2021 Season Update.

Oleh sebab itu, versi terbaru ini hanya akan menyertakan data klub dan pemain terbaru. Namun mengingat masih ada sejumlah liga yang menunda gelarannya, Konami memperbarui data tersebut secara bertahap.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan Konten Eksklusif Euro 2020

Selain data pemain dan klub terbaru, bukan berarti tidak ada konten yang menarik. Sebab, eFootball PES 2021 kini hadir dengan konten eksklusif Euro 2020.

Sesuai namanya, pemain dapat merasakan pengalaman bermain turnamen tertinggi di benua Eropa tersebut dengan menghadirkan 55 tim dan stadion Wembley.

Kehadiran konten ini sekaligus mengobati rindu para penggila bola, sebab turnamen sebenarnya diundur hingga 2021.

Belum diketahui alasan Konami hanya menghadirkan gim ini sebagai update dari versi sebelumnya, tapi prediksi menyebut Konami lebih memilih fokus menggarap PES untuk PS5 maupun Xbox Series X. 

Rencananya, eFootball PES 2021 akan rilis pada 15 September 2020 untuk PS4, Xbox One, dan PC via Steam. Adapun banderol harga untuk versi standar adalah USD 30 (Rp 443 ribu) dan sudah dapat dipesan secara pre-order

(Dam/Why)