Sukses

EA Ungkap Cara Gim FIFA 20 Puaskan Hasrat Fans Bola Hadapi Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Berkaitan dengan pandemi Covid-19 di berbagai penjuru dunia, setiap gelaran kompetitif olahraga pun ditunda atau dibatalkan; tak terkecuali sepak bola.

Bagi penggemar bola, baik yang suka bermain ataupun menonton, tentunya animo itu tak lantas sirna di tengah pandemi ini.

Sebaliknya, pemenuhan hasrat bola tersebut bisa menjadi hiburan yang positif dan membantu melewati masa-masa sulit.

Ingin memuaskan para penggila bola, Electronic Arts (EA) mengadakan kampanye bertajuk Stay Home. Play Together (Diam di Rumah. Bermain Bersama) atau disingkat menjad Stay & Play.

Dikutip dari keterangan resminya, Senin (27/4/2020), Stay & Play adalah komitmen EA kepada semua kalangan untuk menyajikan hiburan baru untuk dimainkan atau ditonton, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

Selain mengajak para atlet, selebriti, dan influncer, EA juga bekerja sama dengan rekan-rekannya dari FIFA, NFL, NBA, NHL, dan UFC untuk terus menjaga dan menciptakan momen-momen olahraga.

 

2 dari 4 halaman

Berbagai Tayangan Esports FIFA 20

FIFA 20. (Doc: EA)

Salah satu momen tersebut adalah kompetisi tahunan sepak bola di Inggris, yakni Liga Premier.

Karena virus corona, salah satu kompetisi sepak bola terbesar di dunia itupun harus terhenti dengan cliffhanger paling menggemaskan sepanjang sejarah--khususnya buat fans Liverpool.

Tak hanya merindukan melihat permainan cantik pemain bola papan atas, banya pecinta bola juga kangen dengan perasaan yang mendebarkan di setiap pertandingan tim-tim kelas kakap berlangsung.

Walau harus begitu, semua keseruan itu kini juga bisa dirasakan dari menonton pertandingan esports gim FIFA 20.

Dengan masa-masa pembatasan jarak fisik (physical distancing) sekarang ini, semakin banyak klub-klub sepak bola besar yang mengirimkan wakilnya untuk turut berlaga di kompetisi esports.

 

3 dari 4 halaman

Atlet Ramaikan Turnamen Esports FIFA 2020

Penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, Mohamed Daramy. (Doc: EA)

Beberapa atlet sepak bola juga turut meramaikan sejumlah turnamen esports FIFA 20. Salah satu atlet tersebut adalah penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, Mohamed Daramy.

Ia baru saja menjadi juara turnamen FIFA 20 bertajuk Stay and Play Cup yang digelar pada tanggal 15-19 April 2020 kemarin.

Selain Daramy, Trent Alexander Arnold dari Liverpool, Cesar Azpilicueta dari Chelsea, atau Fabio Silva dari Porto, juga turut berlaga dalam kompetisi yang juga laga amal untuk membantu menangani pandemi Covid-19.

Premier League juga menggelar ePremier League Tournament yang diikuti oleh 20 klub liga Inggris dari tanggal 21-25 April 2020.

Sementara itu, Bundesliga Home Challenge menantang 29 tim peserta liga tertinggi di Jerman tersebut untuk menunjukkan taringnya dalam FIFA 20.

Berbagai tayangan esports lainnya juga akan menjadi suguhan dari EA selama masa Stay & Play agar tetap bisa merasakan atmosfer kompetitif selama masa pandemi.

4 dari 4 halaman

Isi Ramadan dengan Main FUT 20

Gim FIFA 20 (EA Sports)

Berhubung sekarang banyak umat muslim sedang menjalani ibadah puasa, amarah dan tutur kata pun harus dijaga meskipun sedang bermain gim.

Kamu mungkin perlu menghindari gim yang penuh dengan pemain toxic. Di FIFA 20, kamu tak perlu khawatir akan adu mulut ataupun geram dengan rekan satu tim layaknya di MOBA.

Dengan pergerakan bola dan pemain yang realistis, kendali permainan yang komprehensif, dan kedalaman strategi yang kompleks, kamu tetap bisa merasakan tantangan yang menyenangkan tanpa merasakan frustasi.

Bermain bersama kawan itu memang sudah seharusnya menyenangkan, bukannya memancing kemarahan.

Untuk itu, FIFA 20 menawarkan 2 mode yang tak kalah seru untuk menemani kamu menanti berbuka puasa atau menanti waktu sahur. 

Adapun dua mode itu, termasuk FIFA 20 Ultimate Team (FUT 20). Di mode ini, kamu dapat membangun tim impian dan membawa mereka bertanding melawan tim impian lawan dari berbagai penjuru dunia.

Mode lainnya adalah Volta Football. Mode ini akan membuat kamu tak pernah merasa bosan berdiam diri di rumah sembari menahan haus dan lapar.

Gim pun akan jauh dari kata konvensional. Kamu bisa menggunakan tembok untuk melakukan wall-pass ataupun trick shots untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Harapannya, dengan program ini, EA dan FIFA 20 bisa turut memperlambat laju kurva pandemi sembari turut merayakan semangat berbagi," tutur pihak EA.

(Ysl/Why)